nhk

Valentino Rossi Ngebut Dengan Ferrari 488 GT3 Korekan Kessel Racing Di Misano

ManiakMotor – Sepuluh hari lagi ronde 1 MotoGP 2020, Valentino Rossi nyantai dulu tapi kencang dan besar. Maksudnya, nyantai geber Ferrari 488 GT3 di sirkuit Misano, Itakua yang 8 Juli aktif diupdate di sosmed Rossi sendiri. Bukan sekadar Ferrari, tapi mesin 4.000 cc V8 twin-turbo itu telah dikorek oleh rumah modifikasi Kessel Racing.

Sebut Ferrari pasti empat roda alias mobil balap yang di Indonesia dipakai holang kaya. “Feeling dengan roda dua di Misano sudah oke. Sekarang giliran pakai baju putih duduk di belakang kemudi mobil,” papar Rossi sembari menyebut Ferrarinya adalah ‘binatang’ dan Rossi bersama sekolah balapnya sudah berkali-kali menyewa Misano.

Balap mobil tentu saja buat Rossi untuk mendapatkan suasana berbeda. Toh juga melaju di sirkuit dengan racing line yang dia kuasai. Lagian pembalap yang tahun ini masih atas nama pabrikan Yamaha di MotoGP itu, punya cita-cita bila pensiun dari motor pindah ke balap mobil. Bahkan dia perkirakan di mobil bisa 10 tahun. 

Desember 2019 lalu dengan Ferrari  tim Kessel Racing di Sirkuit Yas Marina Abudhabi, dia ikut ketahanan 12 jam. Dia berpasangan dengan  Alessio ‘Uccio’Salucci dan adik tirinya Luca Marini. Mereka dapat posisi ketiga secara keseluruhan di kelas Pro-Am.

Rossi juga 2018 ikut Monza Rally Show untuk ketujuh kalinya dengan Ford Fiesta WRC Plus. Sayang 2019 ia nggak ikut dan malah ke Valencia yang ikut menguji Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power + bersama Lewis Hamilton.

Ok deh, tinggal 10 hari lagi bisa melihat Rossi bersama M1-nya di sirkuit Jerez, Spanyol. Bahkan sudah bisa dideteksi pada 15 Juli di sirkuit yang sama diawali dengan sesi testing. MM

BACA JUGA

MotoGP: Kontrak Dovizioso Dan Ducati 2021, Tunggu Beberapa Seri 2020..!

MotoGP: Crutchlow Tergeser Alex Marquez Dari LCR, Cerita Aprilia 2021

MotoGP 2020: Target Aleix Espargaro RS-GP Podium, Kontrak Terbaik Dalam Hidupnya..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353