Valentino Rossi Pasang Target Tinggi: Marco Bezzecchi Juara MotoGP 2024, Diggia sebagai Pengawal

Maniakmotor – Pertamina Enduro VR46 Racing Team memulai musim MotoGP 2024 dengan kekuatan penuh. Dengan Marco Bezzecchi yang memperpanjang kontraknya, Valentino Rossi sebagai pemilik tim punya harapan besar.

Rossi, legenda hidup MotoGP, menyatakan optimisme dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia. “Kami datang dari musim 2023 yang fantastis, kini kami memiliki line up pembalap super,” ujar Rossi. Bezzecchi, yang berhasil finis di urutan ketiga musim lalu dengan 329 poin, menjadi tulang punggung tim.

“Bez punya alasan kuat memutuskan bertahan dengan kami,” tambah Rossi. Mereka berharap meraih banyak kemenangan dan bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP 2024. “Kami ingin mencoba meraih banyak kemenangan, dan kami berharap bisa ikut berebut gelar juara dunia,” tutur Rossi.

Dalam konstelasi tim, Fabio Di Giannantonio, atau Diggia, akan menjadi pengawal. Meski bukan anak murid Rossi, Diggia tampil gemilang di seri akhir musim lalu, memenangi duel dengan juara dunia Francesco Bagnaia di Sirkuit Losail, Qatar.

“Saat masih membela Gresini Racing, Diggia sukses memenangi duel dengan juara dunia Francesco Bagnaia di lap terakhir di Sirkuit Losail, Qatar pada November,” ungkap Rossi. Meski belum memiliki ikatan guru-murid, Rossi percaya pada kemampuan Diggia.

“Dengan Fabio kami harus mencoba membuatnya merasa nyaman agar dia bisa melaju secepat akhir musim lalu, karena dia mengakhiri musim dengan luar biasa,” jelas Rossi. Meski memiliki harapan tinggi pada Diggia, Rossi menegaskan bahwa target utama adalah gelar juara dunia untuk Marco Bezzecchi.

“Kami punya banyak target, kita lihat saja nanti. Namun saya berharap Bez bisa merebut gelar dunia,” pungkas Rossi dengan penuh optimisme menjelang MotoGP 2024.