Valentino Rossi Ungkap Tujuan Menuju Seri ke-2 GTWCE, Ingin Terus Merasakan Adrenalin!

Valentino Rossi di Imola

Maniakmotor – Valentino Rossi atau akrab disapa Mbah Rossi curhat tentang sulitnya berpisah dari MotoGP . Di sana ia mengungkap alasan ganti balapan dari 2 roda jadi 4 roda, tapi bukan 3 ya itu mah bajay tunggangannya si patel hahaha.

Si Mbah atau sang juara dunia MotoGP 9 kali, Valentino Rossi sekarang sudah berusia 43 tahun dan pensiun dari MotoGP sejak akhir musim lalu.

Namun sekarang si mbah akan kembali balapan lagi di GTWCE (GT World Challenge Europe) di Brands Hatch pada hari minggu.

Ini adalah balapan ke-2si mbah di GTWCE setelah debutnya di Imola, ketika si Mbah finish ke-17 akibat kesalahan yang dilakukan saat pit stop teamnya. Tetapi jelang balapan ke-2 ini Valentino Rossi terlihat tetap ceria dan cerita kenapa dia mau mulai balapan mobil.

“Saya dari dulu emang udah pengen balapan mobil, semenjak saya balap motor,” kata Valentino Rossi dengan senyum khasnya.

“Dan jujur, pensiun dari balap motor luar biasa sulit bagi saya. Dulu saya sering latihan mobil untuk mengasah skill saya,” ujar Valentino.

Valentino Rossi mengaku ingin bersaing menjadi yang tercepat dalam balapan mobil, dan tentu salah satu yang ingin dirasakan adalah adrenalin memacu mesin di Sirkuit dan terus memakai helm.

“Iniisama seperti ketika saya masih berumur 5 tahun (ketika si mbah masih balapan gokart). Saya harap bisa mampu balapan sampai beberapa musim,” kata Valentino Rossi dengan semangat.

Selain ingin menjadi kompetitif dan tercepat di balapan GTWCE, si Mbah ini mempunyai ambisi untuk akan bisa balapan di Le Mans

“Ya, Le mans memang merupakan sesuatu ambisi bagi saya, namun tahun ini kami akan balapan di Spa dan Spa itu adalah balapan tertinggi bagi mobil GT3,” tutur Vaelntino Rossi menambahkan.

Bone

Editor: Raider

Marc Marquez Ungkap Adaptasi besar Dengan Motor, Keok di Kualifikasi tapi Pede di Race!