nhk

Vanguard Roadster, Moge Amrik, Selang dan Kabel Sembunyi, Produksi 2018

Motor, Vanguard, Amrik, 2018

ManiakMotor – Tampilan motor ini bagaikan kendaraan luar angkasa dari Star Trek. Sesungguhnya, ini merupakan prototipe bernama Vanguard Roadster yang berada di bawah pengawasan FXE Industries. Sosoknya akan bisa dilihat pada pameran sepeda motor di New York City (New York City Motorcycle Show), pekan ini.

Motor, Vanguard, amrik, 2018
Kabel dan selang tersembunyi.

Pemberian nama Vanguard gagasan dari pengusaha Francois-Xavier Terny dan design engineer Edward Jacobs yang mantan Konfederasi Sepedamotor. Cukup menarik dari

Motor, vanguard, NYC Show
Mesin berkapasitas 1.917 cc tidak disebutkan mereknya

tampilan yang joknya mendekati ala Cafe Racer itu, terkesan padat mulai dari depan sampai belakang. Trus, selang-selang, kabel atau konektor apapun tidak tampak. Selang disembunyikan di kepala kemudi dari bawah membuat tampilan Vanguard futuristik.

Mari melongok ke mesin. Hanya ada beberapa rincian kecil disebutkan mesin V-Twin berkapasitas 1.917 cc yang menghasilkan torsi 149,1 Nm. Luar biasa hebat. Tidak terlihat rantai atau belt-drive untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang. Justru tergambar poros-drive melalui billet di satu sisi menjulur ke disc roda belakang.

Motor, Vanguard, Amrik
Jok yang ramping terkesan menyatu sama tangki. Lengan ayun tunggal tidak tampak rantai atau belt-drive

Subframe belakang terlihat tunggal bersama mesin yang juga menyangga tangki bahan bakar. Sokbreker belakang berada di dalam casing dengan pandangan port yang jelas. Trus, jok terkesan menyatu sama tangki bensin.

Indikator seperti laptop di atas tangki
Indikator seperti laptop di atas tangki

Bergeser ke depan, garpu model terbalik yang dihiasi dengan enam eleman lampu LED. Penghenti laju mengandalkan Brembo, hanya saluran hidrolik yang mengarah ke kaliper rem dari tuas tidak tampak.

Rencananya, Vanguard Roadster ini akan diproduksi pada 2018 dengan jumlah 200 unit sebagai produksi awal. Kalo ada yang berminat silakan siapkan 29.995 dolar Amerika atau sekitar Rp400 juta.  Maliq

BAGIKAN