nhk

Variasi Motor: Bak Kopling SND, Praktis Bongkar Pasangnya

 

 

ManiakMotor – SND Racing Product bikin terobosan baru dalam memproduksi bak kopling manual untuk Yamaha Jupiter Z1. Bak kopling untuk mengubah kopling ganda jadi manual tersebut, lebih praktis membongkarnya. Karena disesuaikan dengan mekanikal ala balap yang harus cepat dan tepat untuk dibongkar pasang.  

Bak kopling ini paketan dengan stut (pendek dan panjang), tuas kopling dan satu set selongsong berikut kabel koplingnya. Baknya dibanderol dengan Rp  450 ribu. “Kolo diluar sono hanya KTM yang punya bak kopling dengan cover tutup depan kaya gini. Kan saya juga terinspirasinya dari KTM..hehe,” cerocos Sandy Agung owner SND Racing Product.

Materialnya, dari almunium ADC 12 alias bahan material sama persis pabrikan aslinya (milik Jupiter Z1). Ketebalan bak kopling-nya, 4 mm sampai 5 mm. Tentu saja, bak kopling SND ini, sudah diuji atau di test pakai alat ukur CMM. Jadinya  presisi,  titik as ke kopling sudah nol.

Batang as ke lubang rumah kopling dapat mengait atau menekan dengan tepat. “Bak kopling ini juga sudah di riset langsung oleh beberapa tim balap yang terjun di IndoPrix,” lanjut Sandy Agung yang juga punya tim balap IndoPrix dan MotorPrix berbendera Yamaha SND.

Soal praktis tadi, karena baknya dibikin dua tingkat. Tingkat pertama tetap menggunakan 12 baut, sesuai jumlah baut Z1. Tingkat kedua tutupnya hanya dilengkapi 4 baut. Jadi saat hanya menggati kampas yang empat baut ini yang dibuka dan  sangat menyingkat waktu.

Produk bak kopling SND tersebut juga diberi garansi 3 bulan. Ingin memilikinya, bisa langsung sambangi ke SND Speed Shop di JL.Gunung Satria No. 2A, Bandung (Jawa Barat)-Indonesia. Atau hubungi ke nomor  telp (022) 2014304/2004701. E-mail: snd_racing118@yahoo.com   atau Web: www.snd-racing.com. Jangan lupa, bilang infonya dari ManiakMotor.Com.  Trisya

BACA JUGA

 

 

 

BAGIKAN