nhk

Velg Palang 5 RCB Idola Drag Bike, Ringan, Presisi, Dan Tampilan Mantap..!

Velg RCB SP 522 palang 5 di kelas matik

ManiakMotor – Di event drag  bike mana pun di tegah pandemi yang ketat protokol Covid-19, velg RCB jadi syarat. Macam pakai masker. Khususnya RCB palang 5’ yang tipenya Sport Rim SP 522 macamwajib dipakai motor drag bie.

Karena mereka – ya pelaku drag bike – telah merasakan performanya. Itu velg sangat cocok dengan motor adu trek lurus yang butuh enteng. Karena RCB yang sebutan palang 5 terkenal ringannya. Belum lagi presisi gelindingnya dan tampilan racingnya. Cocok dah buat juara di terk lurus.

Velg RCB SP 522 di sport

Faktanya begitu, velg RCB SP 522 hanya berbobot 2.1 kg, khususnya yang memiliki ukuran 120 x 17 yang biasanya diperuntukan buat motor harian dari varian Yamaha Mio dan Jupiter Z. Tapi sangat pas digunakan untuk sebagian banyak kelas dengan berbagai merek dan tipe motor diadu di drag bike.

Di situ istimewanya, RCB palang 5 SP 522 yang ukuran 120 x 17 ini memang universal. Maksudnya, bisa dipasang disemua varian motor, makanya banyak motor drag untuk ban depannya sudah dipastikan memakai velg ini. Bahkan beberapa kelas bebek, sport dan matic dipasang di roda depan-belakang.

Yang kerap pakai RCB SP 522 ini adalah RX King, Ninja 150 R, Jupiter Z, dan matic.  Pokoknya hampir rata pada semua kelas yang dilombakan di event drag bike. Dan sudah pasti mendominasi panggung juara.

Semua pakai velg RCB

Ada hitungan tersendiri bagi mekanik, kenapa velg RCB model ini wajib di roda depan? “Jujur, hampir semua motor tim pakai velg RCB. Ringan, balance, dan yang pasti enak tampilan gold-nya. Bahkan khusus kelas RX-King best time,” jujur Ardian owner dari tim balap drag bike Ardian 99 Putra Kembang, tim trek lurus yang diperhitungkan di wilayah barat.

Di luar Jawa juga elg RCB SP 522 ini menjadi buruan bagi tim balap drag bike. Dan imbasnya, banyak pula pengguna harian yang mengganti velg bawaan motor mereka dengan palang 5 RCB SP 522.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353