nhk

Vespa Balap Indonesia (VBI) 2016 Seri 1 Sentul: Perserta Di Atas 300 Starter, Sirkuit Basah

 

ManiakMotor – Pergelaran Vespa Balap Indonesia (VBI) dimulai lagi. Hari ini Minggu, 28 Febuari 2016 di sirkuit Sentul Karting International Bogor, Jawa Barat dimulai seri pertamanya. Sudah pasti dihadiri para penggila balap Vespa bersama tim mereka yang aje gile juga.

VBI setiap tahun diselenggarakan empat seri ini, di ronder pertama dihadiri nyaris 300 starter. “Walaupun cuaca yang buruk dengan hujan yang berkepanjangan di Sentul Kecil, saya yakin VBI seri pertama ini tetap sukses. Parameternya memang jumlah starter,” tutur Putut Nugraha, ketua penyelenggara VBI.

Namun menutur Toddy Andries sesepuh semua balap motor di Indonesia, VBI tahun ini lebih professional.  Katanya nuasannya berbeda. “Tahun sebelumnya terlalu didominasi Vespa lama yang 2T, tahun ini mulai banyak Vespa 4T berteknologi terkini. Bahan sudah ada tim-tim pakai Vespa 4T yang mengontrak pembalap,” sebut Om Toddy.

Soal regulasi pada ajang VBI tahun ini tak ada yang berubah. Terlihat di seri pertama ini, tetap 17 kelas yang diperlombakan. Sayang saat berita ini diketik lintasan Sentul Kecil masih basah, basah sekali. Tapi tetap saja dilibas para pembalap Vespa. Prat

BACA JUGA

Drag Bike 2016 Kudus; Chodox Bangkit Lagi, Andalan Ninja TU-STD OP 27, Bebek 130-200 V-Reiz!

MotoGP 2016 Tes Qatar; Gambaran Untuk Lomba Losail Seri Pertama

Drag Bike 2016 GDS Fun Drag Bike: Ceritanya Banyak Dari Barbagai Versi

Piston Moto 1 Racing Ninja 150; Ring Piston Kaki Meja

Drag Bike 2016 Lapan Cicangkal: Ilmu Thailand Mio FFA Mac23, Katanya Mau Cetak 6,9 Detik

 

 

BAGIKAN