nhk

Vespa Elettrica, Motor Tanpa Suara Dari Piaggio

Vespa, Piaggio, Elettrica, Italia

ManiakMotor – Produsen sepeda motor Italia Vespa sudah mempersiapkan kendaraan nol emisi alias tenaga listrik, Mereka menamakannya Vespa Elettrica yang muncul pada pameran di EICMA, Milan, Italia. Rencananya, motor listrik ini mulai dipasarkan semester kedua 2017.

Elettrica ini bukan motor listrik pertama dari Grup Piaggio. Pada pertengahan 1970-an, mereka sudah pernah meluncurkan vespa hybrid merupakan kombinasi mesin bensin dan listrik.

Vespa, Piagio, Elettrica, Italia, Listrik
Dipasarkan semester kedua 2017

Sekarang, dengan Elettrica ini merupakan investasi dalam mobilitas motor listrik masa depan. Pihak Vespa sudah mengantisipasi, kelak manusia di kota-kota besar akan berkumpul di perkotaan. Kondisi ini tentu akan membahayakan dari polusinya.

Jelas, ini tantangan sangat besar bagi Piaggio Group dan bangga Vespa sebagai produknya. Ciri Vespa sebagai kendaraan yang lincah, mudah digunakan, nikmat dan gaya akan dip-ertahankan pada Elettrica. Berkaitan dengan kelistrikan tentu akan ada konektivitas inovatif.

Sayang, pihak Vespa belum membeberkan soal teknologi, baik soal mesin, kapasitas, daya jelajah, dan sistem pengisian baterai. Maliq

BAGIKAN