nhk

Vespa GTS Edisi Terbatas, Dari Piaggio Memperingati Lahirnya Vespa Sie Giarno 1951

Vespa GTS, Sei Girno, Piaggio1
Vespa sudah meluncurkan model Sei Giarno dengan model GTV 2006 tapi setang masih asli. Beda dengan GTS ini setang sudah ikut model jadul

ManiakMotor – Piaggio meluncurkan model Vespa GTS edisi terbatas. Kehadirannya untuk memperingati kelahiran Vespa Sei Giorni bertepatan dengan acara Six Days of Verese pada 1951. Ada beberapa sentuhan diberikan untuk mencirikan Vespa jadul dikombinasi dengan teknologi terkini, mulai dari ABS hingga sistem multimedia khusus.

Dengan bodi baja yang kaku, Vespa GTS edisi khusus ini mengadopasi mesin 300 cc 4-Tak 4 silinder berpendingin cairan. Sistem saluran bahan bakar sudah injeksi elektronik dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 21,2HP. Tenaga, akselerasi dan performa diklaim gemilang.

Vespa Sei Giarno 1953, ban serep di tengah dan tangki bensin di luar

Tentu, harus ada yang jadi ciri khas dari Sei Giorni pada GTS. Paling kental, lampu tambahan yang berada di atas sepatbor depan. Kemudian, setang model batangan dari pipa besi, hanya desain tidak lurus (seperti Sei Giorni) agak sedikit membengkok.

Tameng berupa kaca (Windsheild) yang rendah setang dari pipa besi dan indikator

Perubahan lainnya, desain jok model pelana yang besar, bisa bawa penumpang. Tampilan jadi elegan dengan adanya jahitan putih kontras. Trus, bemper hitam dan detail merah yang tajam.

Sebagai standar, di dalam laci belakang ada USB dan sistem anti-lock ABS. Aksesori tambahan berupa kaca depan (windsheild), bagasi 42 liter, rak bagasi depan dan belakang, ada anti-pencurian elektronik dan mekanis, juga navigator GPS Tom Tom dan platform multimedia yang memungkinkan berkomunkasi dengan selular.

Pada speedometer tampil informasi mengenai tenaga mesin dan torsi. Lalu, ada takometer. Mulai dipasarkan akhir Juli ini dengan banderol 6.290 Euro atau setara Rp97,7 juta. Sebelumnya Piaggio sudah memperkenalkan versi Sei Giarno dari seri Vespa GTV.  Maliq

BAGIKAN