nhk

Vespa New PX150, Harga Rp 59 Jeti

 


ManiakMotor – Hendling mantap, pengereman ajaib dan bandelnya luar biasa, itu dia Vespa PX150.  Ini motor dalam jarak 40 meter dari kecepatan 100 km/jam mampu dikendalikan sampai berhenti. Syaratnya, pengereman depan-belakang aktif, diiringi menurunkan gigi di tangan kiri yang berirama. Dalam proses itu pengendara bisa tenang, lantaran redaman suspensi depan mampu menerima bobot dengan pas. Roda-roda motor yang 10 inci itu akan berhenti lurus.

Itu PX150 yang lama. Apalagi Vespa New PX150 yang hadir di PRJ ini, pasti kian ampuh. Seampuh produksi Eropa yang dirancang untuk kenyamanan dan keamanan. New PX150 ini canggih. Tetap pakai suspensi lengan ayun, namun sokbreker teleskopinya gambot. Cakram yang pernah ada di PX150 lansiran 2002 disempurnakan lebih cieeet.

Bentuk persis PX150 yang diproduksi dari 1979 sampai 2007. Malah makin klasik dengan lampu bulat ketimbang yang terakhir dibikin di Indonesia yang kotak. Mesin juga tren, ten… ten… alias 2-tak. “New PX150 telah lulus emisi  Euro 3. Teknologi 2-taknya ramah lingkungan,” jelas Chrisna Soeharto sebagai Commercial Training Manager di PT. Piaggio Indonesia yang ditemui di PRJ.

Catalis conveter penahan sisa gas buang mentah ala 2-tak, katanya lebih cekatan meresap emisi. Gas beracun sampai gas yang keluar dari Lapindo, bisa dinetralisir. Apalagi, kenalpot sewaktu-waktu bisa dibersihkan lantaran model two piece alias bisa diurai. “Beda dengan pendahulunya yang utuh dan jadi tempat menumpuknya kerak. PX yang sekarang emisinya setara 4-tak,” tambah Chrisna yang juga menyebut konsumsi bahan bakar lebih irit, suara adem, dan tetap bertenaga.

Pendeknya, New PX 150 yang benar-benar baru ini, perangkatnya lebih mutakhir. Berarti kenyamanannya lebih terjamin. Keamanannya telah disebut pada awal cerita soal kestabilan Vespa dari zaman ke zaman. Toh soal itu jangan coba-coba sendiri, jika baru belajar naik motor. Kebetulan penulis  ini piawai mengendalikan Vespa. Dia mantan pembalap alias pemuda berbadan gelap, gelap sekali.  

Bahkan cover klakson yang ngetop dengan sebutan ‘idung’ tetap ada New PX150 di PRJ. Persis PX yang diproduksi ’79. Disebut tadi, pembedanya hanya lampu demi kejar antik.  Unsur klasik Vespa tak boleh pudar dengan adanya lineup terbaru seperti LX, GTS dan lainnya. Itu pun merupakan replika dari Vespa terdahulu. Tetapi yang benar-benar Vespa ada pada New PX 150,” timpal Sonny Budiwasono selaku Marketing Manager PT Piaggio Indonesia.

Akhir huruf dan kata, ini motor dikirim ke Indonesia dalam bentuk complety build up (CBU).Lalu, akhir kalimat silakan ditebus Rp 59,9 juta. Sudah, jangan ada komentar. adit

BERITA TERKAIT:
Vespa S150ie, Ingat Kakek Gue
 
Vespanya jangan diklik, bisa tetanus!
Kawasaki Ninja 250, Bukan Ijo..?
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
Bajaj Discover 125ST, Aca-Aca Saja
Scoopy 2013 Tinggalkan Kesan Retro
Yamaha New Xeon, Genit Kali!
Honda Wave 110i 2013, Bebek Dijual Di Eropa
Suzuki Thunder 250 New, Sambangi PRJ Lagi
Scoopy 2013 Tinggalkan Kesan Retro


 

 

 

BAGIKAN