nhk

Vespa Primavera 2014, Sudah Dijual Di Vietnam!

ManiakMotor – Bila sudah muncul di Vietnam, sebelantar lagi ke Indonesia. Sama dengan Vespa tipe LX yang dijual di sini sebagian adalah rakitan Vietnam. Vespa Primavera yang dipamerkan di EICMA 2013, juga sudah dilego di Vietnam. Kalau sudah dilego, berarti telah ada banderolnya.

Karena yang dipasarkan baru 125 cc foto-foto yang muncul pun yang berkapasitas copek jigo. Makanya dimensinya terlihat lebih kurus dari LX yang beredar di Indonesia. Primavera seperti berita sebelumnya akan muncul tiga kapasitas berbeda, yaknik 50 cc 2-tak, 125 cc 4-tak dan 150 cc 4-tak.  

 Untuk 4-tak-nya menggunakan 3V, yang bukan berarti mesin tiga silinder bentuk V. Itu hanya kode tiga klep yang digunakan seperti LX. Dua klep masuk dan 1 buang, tapi busi belum persis di tengah ruang bakar. Posisi busi masih agak ke sampng, namun diklam teknologi tiga klep ini punya efisien volumetrik yang lebih bagus ketimbang dua klep.

Nah seperti itulah tipe LX yang pernah dicoba portal ini, tapi bermesin 150 cc. Tenaga dan hendlingnya pas. Tapi yang Primavera masih 125 cc. “Itu kan yang dijual di Vietnam.  Yang masuk ke Indonesia selalu disesuaikan dengan pasar kita, termasuk harganya,” jelas Pratiwi Halim, Marketing Director Piaggio Indonesia tanpa menjelaskan kapan pastinya ini motor dijual di sini.    

Mengamati Vespa 946 keluar di Italia baru lalu, sakadap saja tuh motor sudah dijual di Indonesia. Primavera juga akan sama mengingat postur dan harganya nggak beda-beda jauh dengan tipe LX. Pokoknya di Vietnam yang 125 cc itu dijual kisaran Rp 30 jutaan. Kalau sebut jutaan, pasti ada angka di belakang koma. Ghalib

BACA JUGA

Vespa Primavera 2014; Tunggu Saja Ke Indonesia

Motor Baru Suzuki 2014; Kebanyakan Sih Moge

Honda Little Cub 55 Anniversary Edition: Nostalgia, Ya Pasti Zaman Dulu

Honda Revo – Blade 2014; Mesin 115 Cc Injeksi, Sebentar Lagi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353