nhk

Vespa VX 125 Kembali Diluncurkan PT. Piaggio

 

ManiakMotor – Lagi-lagi dan lagi, Piaggio kembali meluncurkan motor baru. Tapi yang tipe VX  di India. Harga yang ditawarkan Rs 71.380 kalau dikurskan kisaran Rp. 11,8 jutaan.  Loh murah kali di sana. Kelebihan biang scooter ini adalah pembeli dapat memilih warnapada joknya, bukan cuma hitam tapi tersedia beberapa warna.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

VX di India ini berkapasitas 125 cc atau lebih kecil 25 cc dari tipe VX yang laku di Indonesia. Wah nggak salah tuh, maksunya PX bro. Namun teknologinya menggunakan tiga katup atau klep. Ini sama dengan tipe LX 150 di Indonesia. Dua klep diyakini perancang mesinnya dari Italia sono, bikin volumetrik bahan bakar lebih efisien dalam pembakaran. Ujung-ujungnya irit deh.

Makanya diklaim pada brosurnya tenaga 10.6 dk tanpa tercantum putaran mesinnya, mungkin lupa diisi tuh brosur. Sama juga dengan torsi yang 8 Nm. Tapi dengan tipikal motor Eropa, semua itu telah diperhitungkan untuk kendaraan jarak pendek.

Fitur baru yang diberikan juga lumayan maknyoossss, walau motor ini nggak bisa dinyos. Apa yang mau dimakan dari besi, karet dan plastik? Ada-ada saja tuh reporter menulisnya.  Seperti rem cakram depan yang bikin cieeeet cepat berhenti dengan tenang.  Spedometer di desain pada area kemudi yang mudah di pantau. Ya tidak mungkin speedemeternya di sembuyikan, cui.

Ya sudah, silakan ke India untuk membelinya karena belum ada kabar mauk ke Indonesia atau tidak. Walau sekilas bodinya sangat mirip dengan LX yang dijual di Indonesia. Tapi, produksi Vespa untuk Asean fokusnya di Vietnam, bukan India. Ghalib

BACA JUGA

New Vespa 946 2013, OTW Indonesia

Yamaha New Vega RR 2013, Ini Sebab Ia Laku Drastis Bombastis, Juni…!

Honda Supra X 125 PGM-Fi Helm In 2013, Tidak Sekadar Penyegaran Striping

Yamaha LMW (Leaning Multi Wheeler), Tiga Roda Cuy


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353