VESPA WORLD DAYS 2024 BERAKHIR MERIAH DENGAN LEBIH DARI 30 RIBU PENCINTA VESPA dari 5 BENUA dan 55 NEGARA , Ada Indonesia?

Maniakmotor.com – Kegiatan Vespa World Days 2024 berhasil digelar di Pontedera, Pisa. Pagelaran ini dilakukan untuk merayakan 140 tahun sejak berdirinya Piaggio Group, tepat di kota dimana Vespa telah lahir dan diproduksi tanpa henti sejak 1946. Untuk pertama kalinya juga, acara ini juga menjadi pertemuan tahunan Vespa Clubs dari seluruh dunia dan telah berhasil mencatatkan rekor baru.

Dalam kegiatan ini, jumlah Vespisti yang berpartisipasi diperkirakan mencapai lebih dari tiga puluh ribu. Di antara jumlah itu, dua puluh ribu Vespa tiba dari setiap negara Eropa dan mereka dipimpin oleh banyak perwakilan dari Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol, Hong Kong, Australia Mexico, Indonesia dan juga dari negara dan benua lain.

Parade akbar Vespa yang digelar pada hari Sabtu (20/4) berhasil memecahkan rekor dari kegiatan sebelumnya, setidaknya ada 15 ribu Vespa yang mulai bergerak dari Pontedera lalu melintasi perbukitan Valdera. Terlihat juga display berbentuk ular warna-warni sepanjang lebih dari 16-kilometer yang menampilkan sejarah Vespa, mulai dari 98cc yang paling awal dan paling langka hingga model GTS dan Primavera yang ultra-modern.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan yang menampilkan Vespisti yang berpartisipasi dalam kompetisi yang memperlihatkan elegansi, dan Klub Vespa yang mengikuti Vespa Trophy, lalu memperebutkan piala touring di mana Klub diminta untuk menunjukkan pemberhentian di sepanjang perjalanan mereka ke Pontedera dengan foto dan cap khusus di buku perjalanan mereka.

Seluruh pemenang dan pemeringkatan akan diumumkan melalui website resmi Vespa World Club,www.vespaworldclub.org.

Sepanjang acara, Museum Piaggio diserbu ribuan pengunjung setiap hari, begitu pula tur pabrik Vespa pada hari Sabtu dan Minggu.

Kini, semua Vespisti telah meninggalkan Pontedera dan kembali ke daerahnya masing-masing dan tiba saatnya untuk mempersiapkan acara tahun depan. Majelis Vespa World Club menyetujui proposal dari Vespa Club of Spain dan Vespa World Days 2025 akan diselenggarakan di kota Gijón, di Asturias, dengan Samudera Atlantik menjadi latar belakang yang indah.