nhk

Viar Cross X Juara Enduro Di Bekasi, Jabar, Mantap Ketahanannya

ManiakMotor – Viar Cross X memang jadi bintang di kelasnya untuk ikut enduro atau ketahanan. Dengan mesin yang elegan mampu membawa timnya bicara di event Enduro Ridogalih Open Championship di Desa Rido Galih, Cibarusah, Bekasi, Jabar pada 6 – 7 Januari 2017.

Punya tim sendiri di enduro

Viar Cross X bisa bicara ikut di lokal modif dengan umur maksimum 30 tahun dan built up open. “Cerita ketahanan, Viar Cross X mumpuni. Stamina pengendaranya tidak terkuras. Mesin, bodi, dan suspensinya dirancang memang untuk itu. Tuh sokbreker teleskopik depan up-side down bro. Daya tahan motor juga bagus, tergantung kelas yang diikuti,” sebut Manda Heryanto, manajer tim Viar TSM (Taka Sarana Motorindo) yang juga ikutan di event tersebut.

Cross X250 Es punya spesifikasi std yang boleh diandalkan. Yang standar langsung boleh ikut dengan modal 25.4 dk pada putaran 9.000 rpm. Torsinya juga muncul cenderung dengan putaran rendah yang 23 Nm pada 7.000 rpm. Kamu orang, cukup betot gas sikit-sikit tenaga tersedia.

Nih para juara

Artinya buat pemula yang mau coba-coba ambil bagian, mangga…! Itu motor bisa kepegang yang masih lurus untuk dihandling walau sampeyan masih belajar menggaruk tanah. Yang penting jangan lupa jepit bodinya. Tempat jepitannya telah tersedia dengan konstruksi rangka dan desain bodi ala special engine. 

Dicontohkan di event ini untuk kelas built-up menurunkan Cross X250 Es, lawannya motor-motor Jepang dan Eropa. Tapi Viar masih bisa podium. “Padahal motor ini hanya menyesuaikan pada karburator PWK agar bisa melawan pada speednya,” tambah Manda.

Apalagi pada lokal modif, Viar Cross X200 Es yang diturunkan. Hanya saja motor ini lumayan dikorek mesinnya. Sedang suspensi mengandalkan standar karena memang sudah nyaman. “Knalpot saja kita pakai FMF yang asli. Porting juga diperhalus agar tenaganya keluar. Karbu pakai UMA Racing yang ukuran 28,” tutup Manda yang akan mengundang maniakmotor.com kalau ada event serupa lagi. MM

 

BAGIKAN