nhk

Video Viral Honda CRF150L Terbakar Dipakai Tracker, Salah Modif Katanya

ManiakMotor – Modifikasi untuk garuk tanah sah dilakukan. Itu buat para pemodifikasi, apalagi macam kelas FFA di grasstrack yang bentuk asli motor sudah hilang. Motor di modif sesuai kelasnya. Kalau nggak dimodif, jangan ikut grasstrack, silakan motor trailnya yang ban tahu itu di aspal saja, haha.

Seperti kasus terbakarnya Honda CRF150L yang videonya sedang viral. Itu motor trail yang baru diluncurkan AHM terbakar di sirkuit grasstrack Kampung Ulin, Jabar yang videonya diunggah sejak 29 Desember 2017. Sebenarnya diunggah lewat facebook group, tapi sudah menyebar. Jangankan motor yang dijual yang katanya sangar, bebek saja kalau sudah masuk grasstrack dipermak habis.

Dikutip dari Viva News pada 3 Januari 2018, pihak AHM malah menghimbau tidak melakukan modifikasi. “Sudah tahu dari media sosial, insiden itu lantaran salah modifikasi. Sudah diganti dengan karburator dari injeksi. Sebaiknya jangan memodifikasi pada motor Honda yang berpotensi bahaya,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM yang bernama Ahmad Muhibbuddin pada Viva tadi.

Lha, padahal penggemar motor ini rata-rata tukang korek dewek. Motor yang memang diperuntukan untuk tarabasan, adventure, dan paling ekstrem untuk grasstrack seperti CRF150L yang terbakar itu. Lalu gimana kalau nggak dimodif???  MM

BAGIKAN