nhk

Vilanes Juara MotoGP Tahun Lalu Di Qatar, Belum Yakin Sama M1-Nya 2018

ManiakMotor – Pengembangan M1 sampai ke susunan set-upnya dianggap Maverick Vinales keliru! Bayangkan dari tes Thailand sampai Qatar, sebagian besar waktunya terbuang percuma.

Jadi untuk masuk ke kompeti di ronde pertama dia belum yakin M1-nya langsung siap dan harus disiapkan. Sejak sesi latihan pertama atau FP1 alias free practice pertama di Qatar 15 Maret 2018 harus susun ulang setelan M1-nya.

“Karena sebagian besar waktu test di Losail lalu, arahnya salah. Tercepat ke-5 dengan waktu tersisa 40 menit di hari terakhir, sebenarnya menggunakan setelan motor hari pertama tes. Jadi memang harus dilanjutkan lagi sejak FP1,” sebut Vinales yang dari wajahnya rada kesal.

‘Tersesat’ di sesi test tersebut jangan sampai terjadi lagi pada latihan bebas di Qatar. Untuk itu, Vinales bilang motornya jauh berbeda dengan tahun lalu yang langsung tune-in. Hasilnya tahun lalu juga, Vinales juara di Qatar.

Apakah tahun ini Vinales bisa mengulangnya dengan kondisi yang sangat jauh berbeda. Kan tahun lalu di tes yang sama, Vinales sulit dilawan alias dia yang tercepat dan hasilnya juara juga di Qatar. Tapi tenang saja, dari data Losail ini adalah sirkuitnya M1. MM

BACA JUGA

MotoGP 2018: Diajari Marquez, Morbidelli Baca ’Kitab Suci’, Harus Rela Jatuh

Jelang MotoGP Qatar 2018: Dovizioso Lebih Favorit Dibanding Rossi dan Marquez

Bos Ducati, Gatel MotoGP Ingin Segera Di Indonesia, Pengikut Sosdmednya 40% Kita

Sosok Zarco Bikin ‘Kacau’ Arena MotoGP 2018, Kelamaan Dilatih Di Hungaria

BAGIKAN