nhk

Vinales Akan Gulung Rossi Tahun Depan

25 vinales Aragon 2016

 

ManiakMotor – Saat direkrut tim pabrikan Ducati, target perdana Andrea Iannone adalah mengalahkan Andrea Dovisiozo yang saat itu rider utama Ducati. Berlaku prinsip turun temurun bahwa rekan satu tim adalah musuh pertama yang harus dikalahkan. Dalam bahasa bersahaja dan profesional, bila lebih baik dari teman setim itu sama dengan soal juara tinggal dari tim itu sendiri. Patokannya jelas, menggunakan merek sama, teknologi sama dan pendanaan yang sama.

Seperti itu pentingnya di atas teman setim sendiri. Termasuk Maverick Vinales, rider Suzuki yang tahun depan menggantikan Jorge Lorenzo dalam tim Movistar Yamaha. Walau pun bukan keluar dari Vinales sendiri, hakekatnya dia harus begitu. “Yang ia butuhkan tinggal motor yang kompetitif menjadi juara. Senjata itu ia dapatkan tahun depan di Yamaha. Tinggal sedikit adaptasi. Dengan sikap dan mental bertarungnya yang tinggi,saya yakin tahun depanVinales akan finish di depan Rossi,” kata Aleix Espargaro, sesama rider Matador seperti Vinales di sela balapan Misano kemarin.

Selain faktor umur (Vinales 21 dan Rossi 37 tahun), Aleix menilai Vinales punya skill dan karakter petarung macam Marc Marquez. Dua tahun di MotoGP, Vinales juga dinilai sudah banyak belajar dan menimba ilmu. Seperti yang dia perlihatkan tahun ini dengan Suzuki yang baru balik ke MotoGP setelah 6 tahun absen.

Hmm…prediksi Aleix bisa jadi benar, bisa tidak, wong masih tahun depan kok! Tapi, mengapa ia ndadak coba ‘melecehkan’ Rossi dengan nada menganggap remeh itu? Mungkinkah ada kaitannya dengan kasus di Misano saat Rossi memarahinya lantaran jadi penghalang di lintasan? Mungkin nggak yaaaa? Andro

BAGIKAN