nhk

Vinales Lahap Trek Sentul Dengan All New R15, Berapa Harganya?

Vinales, Yamaha R15, Sentul
Vinales (depan) kurang puas, nambah jajal R15

ManiakMotor – Baru pertama datang di Jakarta, andalan baru tim Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales langsung unjuk kebolehan di sirkuit internasional Sentul, Bogor, kemarin (23/1).  Balapan! Bukan, pembalap Spanyol 22 tahun itu mengitari trek diikuti beberapa pembalap Indonesia menunggang All New R15 setelah usai prosesi peluncuran di Sentul.

Tampilan gagah, tenaga paling powerfull di kelasnya, design sporty abis, dan handling mantap, ternyata bikin reklan setim Rossi itu penasaran alias kurang puas hanya dengan 4 lap. Ia pun ‘request’ lagi jajal 4 lap. ”Ini seperti memacu ‘M1’. Powerfull, handling nyaman ,”komentar Vinales setelah test ride motorsport bertenaga  19 HP pada 10.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm.

Yamaha, R15, Harga
Harga belum diumumkan, semester pertama baru dipasarkan

Portal ini coba cari tahu, berapa motorsport andalan Yamaha ini mau dilempar ke pasar. Karena, pihak Yamaha saat peluncuran sama sekali tidak menyinggung soal harga. “Tunggu saja! Pastinya, kita tetap berikan harga terbaik untuk konsumen dengan desain, fitur, value for money,”ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seraya menegaskan produksi massal dan penjualannya mulai semester I ini. “Tentu kita dalam tahap persiapan dan waktu persisnya mungkin kuatal satu atau dua,”ujar pria ramah itu.

Beberapa sumber lain yang didekati juga pada bungkam. Bahkan, sebut kisaran harga pun mereka tak ‘berani’. Makin penasaran kan? Kalo pun mengacu pada harga generasi sebelumnya, perlu diperhitungkan juga faktor kenaikan pajak. Pastinya,”Untuk targetnya sekarang minimal 7500 unit per bulan,”kata Dion lagi.

Sebagai informasi, harga R15 generasi sebelumnya Rp 31,3 juta. Lalu, untuk competitor yakni Honda CBR150R Rp. 32,9 juta sedangkan Suzuki GSX-R150 Rp. 27,9 Juta. Jadi All New R15 berapa ya? Ardel 

BAGIKAN