Volta Rilis Motor Listrik Baru di IIMS 2024!

Maniakmotor.com – Hey, geng! Ada kabar seru dari Volta nih buat kalian yang lagi nungguin inovasi di dunia motor listrik. Jadi, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Volta Indonesia bikin gebrakan dengan ngeluarin motor listrik baru mereka, namanya Cyrus Prototype.

Nah, ini nih yang bikin makin penasaran, Cyrus ini masih dalam bentuk prototype alias belum bisa dibeli. Tapi tenang, rencananya bakal di-launching bulan Mei 2024, jadi masih ada waktu buat siapin dompet, guys!

Kalo diliat dari tampangnya, Volta Cyrus ini punya aura yang familiar, mirip banget sama Vespa 946. Warna merah glossy-nya juga bikin mata langsung kepana, bikin kepincut deh!

Eits, tapi jangan diremehin ya meskipun masih dalam tahap prototipe. Tamara Giovanni, si Head of Marketing Volta Indonesia, udah nge-bocorin sedikit soal spesifikasi dari motor ini. Jadi, Volta Cyrus ini bakal dijual dengan satu baterai lithium-ion 1.500 Watt, bisa ngebutin kamu hingga jarak 60 km. Mantap kan buat jalan-jalan sehari-hari?

Tapi kalo kalian butuh jarak tempuh yang lebih jauh, gak perlu cemas! Karena Cyrus punya 3 slot baterai, jadi bisa ditambahin satu lagi baterai yang sama. Dengan begitu, jarak tempuhnya bisa nyampe 120 km, wah enak banget buat jalan-jalan keliling kota!

Dan buat slot baterai yang tersisa, menurut Tamara, bisa dipasangin baterai model SLA (lead acid) yang bisa nambahin jarak tempuh lagi sampai 55 km. Wah, dengan fitur-fitur canggih kayak gini, Cyrus Prototype dari Volta ini bener-bener bikin ngiler, deh!

RAIDER