nhk

VR46 Rider Academy: Yamaha Master Camp 2017, Enam Pendekar Baru, Salah Satunya Anggi

 

ManiakMotor – Enam pembalap dari tiga benua sudah datang ke Yamaha VR46 Master Camp di Cattolica, Italia. Mereka akan mendapatkan pelatihan membalap lanjutan dari VR46 Riders Academy yang saat ini sudah dimulai. Maksudnya sejak 10 Mei 2017 dan berlangsung seminggu. Di atara enam pendekar itu, salah satunya dari Indonesia yang diwakili Anggi Setiawan.

Program Yamaha Master Camp ini didirikan tahun lalu antara VR46 Riders Academy dan Yamaha Motor Co., Ltd. “Kami akan cari seluruh bakat dari dunia lewat Yamaha Master Camp. Dari hasil dua kali tahun lalu, Apiwat Wangthananon (Thailand) saat ini ikut CEV Repsol Moto3 dengan tim VR46 Master Camp,” bangga Valentino Rossi, pelatih utama dan VR46 Riders Academy.

Untuk tahun ini gelombang pertama ada pembalap Thailand Peerapong Boonlert (18), Anggi Setiawan (18) dari Indonesia, Shota Ite dari Jepang (15), Muhammad Akid bin Aziz (18) dari Malaysia, Brandon Demmery dari Australia (19) dan joki Kanada Tomas Casas (17). Mereka akan medapat elmu dari Rossi sendiri dan para ahli lain di bidang masing-masing.

Kemarin mereka sudah mendapat bimbingan teori yang langsung dipraktekan di flat track. Di arena garuk tanah ini seperti pada tulisan sebelumnya di sini, lebih menekankan pada feeling handling. Intinya dari balap tanah ini akan dapat ilmu, bahwa balap motor di aspal tidak harus nyaman menggelinding di trek yang mulus.

Tentu saja bagi Indonesia lebih perhatian pada Anggi. Ini pembalap bebek yang baru dua kali tampil di ARRC sudah dapat perhatian, coba baca ini. Dia anak Palu, Sulteng yang baru 18 tahun. “Bangga bisa berada di Master Camp demi perjalanan karir balap motor mencapai tingkat yang lebih baik. Ilmu yang sangat langka bisa ditemukan di negara sendiri. Makanya hanya terima kasih yang bisa saya ucapkan pada Yamaha,” sebut Anggi.

Ya, manfaatkan sebaiknya juga. Miolo

BAGIKAN