nhk

VR46 Riders Academy Ikut Word Supersport 300 2017, Langsung Di Depan DI Misano, Italia

Camp Master eropa2017

 

ManiakMotor – VR46 Rider Academy yang punya proyek Yamaha VR46 Master Camp, angkatan ke-4-nya memanggil lima bibit Eropa dan satu Brasil. Kali ini dikhususkan buat pembalap Yamaha yang pegang Yamaha YZF-R3 di kelas baru World Supersport 300.

Itu juga ada kaitan dengan program Yamaha Eropa. Dan hal ini telah diumumkan dalam  konferensi pers khusus, di sela berlangsungnya World Superbike (WSBK) di Misano, Italia pada 17 Juni lalu. Event WSBK di Misano sendiri berlangsung 17 – 18 Juni 2017. Eh di kelas Supersport 300 yang terpilih di Master Camp asuhan Valentino Rossi itu sudah bermain di depan. Waw…

Sebut saja Alfonso Coppola dari Italia dia start dari grid depan. Coppola ini tergabung yang akan dilatih Rossi di Tavuilla usai balapan di Misano. Selain Coppola ada Robert Schotman (18) dari Belanda, Enzo De La Vega (17) dari Prancis. Kimi Patova dari Finlandia (15), dari  Ukraina Mykyta Kalinin (18), dan Renzo Ferreira (15) dari Brasil.

Valentino Rossi sendiri bicara, bahwa gelombang keempat ini memang khusus memanggil mereka yang sudah terbiasa dengan Yamaha R3. Sebelumnya memang kebanyakan diisi pemain Asia. “Semoga bekal dari Master Camp untuk memperdalam ilmu mereka di balap motor yang lain. Ya seperti World Superspoer 300,” sebut Rossi.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing yang termasuk membangun proyek Master Camp juga bicara. Katanya, yang dipanggil kali ini mereka sudah punya peringkat di Worl Supersports. “Mereka tinggal meningkatkan skill sesuai kebutuhan yang mereka inginkan,” kata Jarvis.

Ternyata sekelas Coppola itu sudah ikut di World Supersport 300 cc sejak awal to. Tuh di Misano saat FP1  dia tercepat (lihat hasil). Sedang pembalap Indonesia Adrian  Rusmiputro ke-20. Kok nggak dipanggil ke Master Camp? Kenapa ya? Miolo

BAGIKAN