nhk

Wahyu Aji Juara ARRC 2016 Di UB130, Ditentukan Di Race-2 Thailand

Wahyu Aji juara ARRC 2016

ManiakMotor – Kembali Indonesia sebagai juara ARRC 2016 di underbone class. Kali ini sejarah dari tim perorangan. Maksudnya tim yang tidak didukung pabrikan. Itu dia BKMS Indonesia lewat Wahyu Aji Trilaksana.

Wahyu menentukannya di race-2 UB130 pada ronde terakhir ARRC 2016 di sirkuit Chang International Buriram, Thailand. Wahyu memang asyik mainnya pada Minggu 4 Desember 2016. Dia melakukan yang sudah jarang dilakukan pembalap yang berlomba di UB130.

Dia bisa lepas sendiri dan finish 4 detik dari rombongan kedua. Pembalap Banyumas, Jateng itu tanpa masalah bisa memisahkan diri dari rombongan. Taktik yang sangat berisiko terhadap daya tahan mesin bebek. “Terimakasih pada sponsor dan tim. Luar biasa bisa juara ARRC, walau pun hanya bebek,” sebut Wahyu sebelum naik podium.

Wahyu di race-2 ini hanya unggul 2 point dari pesaing utamanya di klasemen, yakni Amirul Ariff Musa (Honda Malaysia). Musa sendiri harus puas menyerahkan titel UB130 2016 ke Wahyu, lantaran di race-2 dia hanya ke-5.

Kemenangan Wahyu juga berkat strategi tim yang dimainkan pembalap senior Indonesia yang bergabung dengan BKMS. Itu dia Florianus Roy yang ‘mengacak-ngacak’ barisan kedua agar nggak bisa memegang buntut Jupiter Z Wahyu. Roy sendiri berhasil kedua di race-2 ini. Kalau begitu selamat deh. MM

BACA JUGA

Hasil Seri 6 ARRC Thailand 1 – 4 Desember 2016

BAGIKAN