Wajah Baru Yamaha Lexi LX 2024: Apakah Benar-Benar Unggul atau Masih Tertinggal dari Honda Vario 160?

Aldy Satya dengan Yamaha LEXi 155 2024

Maniakmotor.com – Yamaha kembali menggebrak pasar skutik dengan peluncuran Yamaha Lexi LX 2024, menggoda penggemar otomotif dengan berbagai perubahan yang menjanjikan. Namun, apakah benar-benar mampu menggeser dominasi Honda Vario 160? Mari kita kupas tuntas!

Kelebihan Yamaha Lexi LX 2024:

  1. Performa Mesin Mewah: Ditenagai oleh mesin 155cc yang berteknologi tinggi, Yamaha Lexi LX 2024 menawarkan performa tangguh dengan teknologi VVA yang canggih, menjanjikan akselerasi yang memukau.
  2. Bobot Ringan, Manuver Lincah: Dengan bobot yang ringan di kelasnya, Lexi LX memberikan kelincahan yang tak tertandingi saat berkendara di tengah keramaian kota.
  3. Desain Futuristik: Mengusung desain lampu LED yang modern, Lexi LX menawarkan pencahayaan optimal dengan sentuhan premium yang tak tertandingi.
  4. Fitur Canggih: Dari keyless entry hingga ABS, Yamaha Lexi LX 2024 dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara.

Kekurangan Yamaha Lexi LX 2024:

  1. Velg dan Ban yang Kuno: Meskipun menghadirkan pembaruan signifikan, Lexi LX masih menggunakan velg lawas yang kurang mendukung tampilan modern. Ukuran ban yang tidak terlalu lebar juga menjadi catatan negatif.
  2. Kapasitas Tangki Terbatas: Dengan tangki bahan bakar hanya 4,2 liter, Lexi LX harus bersaing dengan pesaingnya yang memiliki kapasitas tangki yang lebih besar, membatasi jarak tempuh pengendara.

Meskipun Yamaha Lexi LX 2024 menawarkan sejumlah peningkatan yang signifikan, masih ada catatan minus yang perlu diperhatikan. Perbandingan dengan Honda Vario 160 menjadi pertimbangan krusial bagi para calon pembeli yang mencari skutik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Jadi, apakah Anda siap untuk merasakan sensasi baru dari Yamaha Lexi LX 2024, ataukah Anda lebih memilih kesetiaan pada Honda Vario 160 yang telah terbukti?