nhk

Walah… Harga All New PCX 150 2017 Dibanting-Banting, Kasihan Harga Bekas Lama

PCX Banting Harga 2017

 

ManiakMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) membanting harga Honda PCX 150. Pada 13 Desember 2017 diluncurkan All New Honda PCX150. Kalau disebut All New mestinya lebih all dari yang lama termasuk harga. Tapi ini harganya barunya jauh lebih murah puluhan juta dari PCX sebelumnya bermain Rp 40 juta ke atas.

Yang All New 2017 ini harganya mirip dengan yang bekas PCX 150 keluaran 2010 yang Rp 27 juta, itu yang non ABS. Sedang harga baru yang baru diluncurkan juga Rp 27 jeti.  “Harga ini bisa dijangkau lantaran PCX sekarang sudah diproduksi di Indonesia, bukan Thailand lagi,” sebut  Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM saat launching motor tersebut di Hotel Fermont, Senayan, Jakarta.

Kasihan harga yang lama atau pemilik lama. Mereka dengan yakinnya memasang iklan harga jual seperti disebut tadi. Bahkan keluaran tahun lalu masih bermain Rp 30 jutaan ke atas. Apalagi yang keluaran 2017 masih ada yang dilego dengan 40 jutaan ke atas. Bisa nangis bombay mereka.

Lha wong yang dijual baru ini speksifikasi mesin podo. Tampangnya juga sama. Kan namanya sama, masih PCX. “Harusnya untuk tidak mengganggu konsumen yang lama, nama PCX yang baru dan murah ini diubah sikit,” sebut pengamat dadakan yang namanya minta disingkat saja TGA.

Tentu saja, dengan harga segitu, AHM mengincar pasar Nmax yang mereka hanya jadi penonton. Tuh Nmax sudah sampai ke gang-gang di kampung. Sementara PCX yang lama dengan harga tinggi tadi, masih di kota-kota. Itu pun boleh dihitung yang lalu-lalang. Mau nggak mau dibanting-banting harganya. MM

BAGIKAN