nhk

Walau Juara Mugello 2018, Lorenzo Tetap Pamit, Terlambat Perbaikan Sasis Dan Tangki

ManiakMotor – Jorge Lorenzo juara di Mugello, Italia pada Ahad 3 Juni 2018 lalu, berkat potongan sasis dan tangki bahan bakar yang diubah di Mugello. Dua itu, membuat ergonomik atau posisi anatomi Lorenzo sangat pas dengan karakter balapnya memainkan GP18. Nyaman! Sayang itu terlambat.

Di Jerez dia minta ubah sasis, tapi belum mempan juga. Langkah terakhir di Mugello dia permak tangki bahan bakar pada bagian selangkangan agar sama dengan M1. Eh pas. Di Mugello, nyaris dia tak tersentuh dengan time konstan selama 23 lap. Posisi kedua diasapi 6 detik. Lorenzo pun membungkam kritik selama ini nggak laju dengan Ducati dan tidak akan pernah menang dengan motor tersebut.

Tapi Lorenzo sedih. Saat dia sudah diragukan bersama Ducati dan bersamaan dengan itu, ada tawaran, “Apa yang saya tuntut benar adanya. Sayang perbaikan tangki bahan bakar ini terlambat, karena tahun depan saya akan pakai motor merek berbeda,” cerita Lorenzo usai menang di kandang Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso pada crash.

Yang disayangkan Lorenzo modifikasi yang dia cari selama ini baru muncul di Mugello. Jika itu didapat lebih awal dia akan tetap bersama Ducati. Padahal, Ducati sendiri menarget Lorenzo sampai Muggelo ini menuntur prestasinya. Sayang juga sih, Lorenzo sudah ada kesepakatan lain.

Lorenzo sendiri belum terang-terang pindah ke mana? Tapi rumor di Mugello dia akan ke tim satelit Yamaha pengganti Tech3. Miolo

BACA JUGA

Jelang Race MotoGP Mugello 2018: Lorenzo Kejar Target, Tangki Bahan Bakar GP18 Mirip M1

M1-Nya Tangguh, Tapi Rossi Tidak Biasa Ban Hard Dan Terpaksa di MotoGP Mugello 2018

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Mugello Italia 1 – 3 Juni 2018 Moto2 Dan Moto3

BAGIKAN