Walau ke-2 di Q2 MotoGP Austria, Bagnaia Sebut Bisa ‘Ambyar’ di Perlombaan! Chicane?

Maniakmotor – Pembalap pabrikan Ducati membuntuti Enea Bastianini dalam kualfikasi 2 (Q2) di seri Austria, Red Bull Ring, pada 20 Agustus 2022 hari ini.

Kendati memiliki catatan waktu yang sangat baik pada kebut-kebutan dengan ban soft, namun Franesco Bagnaia merasa ada sesuatu yang salah.

Menurutnya, performa yang sama akan sulit untuk dikejar pada perlombaan nanti. Rupanya, hal ini sudah ia rasakan pada latihan bebas ke-4 (FP4) ketika doski jumpalitan di negara yang sedang dalam musim gugur itu.

Buat bro dan sister yang tidak mengerti, musim gugur artinya cuaca dingin. Dengan demikian, tentu grip ban jauh lebih berkurang, terutama untuk tipe-tipe ban tertentu, seperti misalnya kompon yang dipakai Bagnaia pakai di FP4.

“Saya memulai sesi itu (FP4) dengan ban medium yang berperilaku aneh. Harusnya ban ini memiliki traksi yang baik sejak putaran ketiga atau keempat, namun saya tetap tidak memiliki traksi hingga sekitar 5 putaran,” tutur Bagnaia.

“Menggunakan ban ini, rasanya seperti bertahan untuk tidak jatuh. Motor kesana kemari, dan ketika saya merasa sudah mulai dapat grip, yang terjadi justru kehilangan traksi hingga saya harus mengalami kecelakaan,” sambungnya.

Hal ini yang membuatnya berpikir bahwa balapan besok bisa berakhir ‘ambyar’, terutama kalau doski tidak pintar-pintar atur strategi balapan.

“Kami harus mengejar poin tentu, tapi saya hanya berfikir yang terburuk untuk sekarang. Karena itu saya akan bermain sabar di bagian awal perlombaan,” ujarnya.

Adapun terkait chicane baru, Baganaia rupanya tak ada masalah sama sekali. Doski justru demen dan mengaku mendapatkan tantangan.

“Karena kami pun dengan motor kami (para pembalap Ducati) merasa tidak ada masalah. Mungkin untuk beberapa pabrikan lain akan berbeda, tapi kai percaya diri,” pungkasnya.

Berikut hasil Q2 MotoGP Austria:

Hasil MotoGP Q2, Spielberg:

1.Bastianini, Ducati, menit 1:28.772
2. Bagnaia, Ducati, +0.024 detik
3. Miller, Ducati, +0.109
4. Martin, Ducati, +0.186
5. Quartararo, Yamaha, +0.231
6. Zarco, Ducati, + 0.274
7 Vinales, Aprilia, +0.363
8 Mir, Suzuki, +0.483
9 Aleix Espargaró, Aprilia, +0.483
10 Di Giannantonio, Ducati, +0.564
11 Rins, Suzuki +0.652
12 Brad Binder, KTM, + 0.764

Raider 

BACA JUGA

Darryn Binder Bocorkaan Taktik Saat Kompon Ban Habis di Balapan! Bukan Balapan Tapi Main Game Boy

Sprint Race Diresmikan Pada MotoGP Austria, Quartararo: Bodoh!