nhk

Warm Up MotoGP Aragon 2017: Wuih, Marquez ‘Ngamuk’, Vinales Ke-4, Rossi Ke-9, Ducati?

Marquez, WUP Aragaon, MotoGP

ManiakMotor – Waktu 15 menit sesi pemanasan (warm up) sangat berharga buat Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso, pagi ini (24/9). Mereka masih perlu melakukan set-up dan menentukan pilihan ban balapan. Meski, hanya ada dua pilihan Medium atau lunak (soft) untuk belakang.

Hanya, sesi pemanasan sedikit terganggu oleh kabut. Akibatnya, jadwal untuk moto3 yang semula pukul 13.50 (waktu Indonesia) mundur jadi 15.20 WIB. Sedang untuk motogp yang seharusnya sudah mau selesai, justru baru akan mulai.

Faktor alam sangat dimaklumi oleh para pembalap. Dan Lorenzo sudah masuk dulu dan langsung menorehkan waktu 1:50.693. Sedang Vinales lebih lambat 1.305 detik. Masih lebih baik Rossi, gapnyan 1.292 detik. Ini baru lap awal dan tentu butuh pemanasan. Ya, sesuai dengan sesinya, pemanasan.

Bisakah Vinales dan Rossi tampil seperti di Q2? Justru Marquez yang gagal di Q2, kali ini langsung melejit dengan 1:48.976. Nah, duo Yamaha mulai unjuk kekuatan dengan membayang di urutan keempat (Rossi) dan Vinales keenam.

Sisa lima menit, nama Lorenzo hilang dari 10 besar dan Dovi belum juga nongol. Justru Vinales terus merangsek ke depan dari 1 deetik lebih tertinggal sama Marquez dipersempit tinggal 0.701 di urutan ketiga.

Dari sesi pemanasan ini, ada sedikit gambaran kalo Honda bakal bertarung ketat sama Yamaha. Terutama Vinales, asal gerakan lepas start tidak lamban. Sementara Dovi masih belum menemukan set-up pada motornya. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-aragon-2017-22-24-september-moto2-moto3/

 

 

BAGIKAN