nhk

FP4 MotoGP Austria 2017: Marquez Belum Tergoyahkan, Rossi Ke-7, Vinales Bahaya

Marquez, WUP, Motogp

ManiakMotor – Latihan bebas terakhir (FP4) jelang menuju kualifikasi (Q) satu dan dua, bisa dibilang sebagai penjajalan dari apa yang belum dilakukan di latihan sebelumnya. Atau bisa juga pemantapan dari hasil yang sudah ditemukan di FP3. Contohnya, ya tim Yamaha di mana Vinales tampil dengan menggunakan fairing ‘Goldrate Style’ seperti Rossi di sesi pemanasan, siang ini (12/8).

Boleh jadi, data dari Rossi di FP3 diterapkan pada Vinales, tentu ada setelan lagi sesuai dengan karakternya. Hasilnya, pembalap Spanyol itu mampu mencapai waktu terbaik 1:24.347 detik. ia lebih cepat 0.051 detik dari Marquez. Posisi ini sampai 20 menit pertama.

Sementara Rossi dengan setelan FP3 dan pemakaian ban yang sama medium depan belakang. Ia konstan melaju di 1:25. Tapi, lima menit terakhir ia menjajal pakai ban keras belakang, justru hasilnya kurang baik dan tetap berada di urutan keenam.

Marquez yang diawal pakai medium, jelang akhir kembali dengan kompon keras belakang. Sempat melintir ringan di tikungan, ia kembali lanjut dan berhasil mematahkan waktu Vinales jadi 1:24.180 detik. Marquez tetap dengan fairing dengan satu winglet internal, sedangh Pedrosa yang yang versi kecil tanpa winglet.

Iannone, pemenang tahun lalu berada di urutan kelima. Taktik menempel Marquez cukup berhasil, tapi di akhir mesin Suzuki GSX-RR jebol. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-austria-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN