nhk

Warm Up MotoGP Motegi 2017: Marquez Yang Cepat, Aleix Ke-2, Rossi 12

93 Marc Jepang 2017a

ManiakMotor – Sesi pemanasan lebih lambat dari sesi-sesi sebelumnya. Bukan karena setelan motor sudah akan dibawa ke lomba di sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 15 Oktober 2017 ini. Tapi hujan dan kabut lebih tebal. Karena cuaca ini, sesi warm up diundur dua jam dari jadwal.

Yang tercepat Marc Marquez (Honda) dengan catatan  1’56.719, jauh lebih pelan dari sesi-sesi sebelumnya deh. Namun itu isyarat Marquez siap main skill hujan yang diperkirakan hujannya akan tetap ada sampai race. Kalau pun nggak ada berstrategi flag to flag.

Kedua di warm up adalah Aleix Espargaro (Aprilia). Dia lumayan berjarak dengan Marquez yang 0.406 detik. Kesempatan buat Aleix untuk podium, jika cuaca tetap ‘keriting’ sampai race. Kapan lagi untuk podium kalau bukan dalam kondisi yang tidak normal. Dengan power yang menurut Aleix belum setara lawan macam Honda, Yamaha, dan Ducati, justru dia yang diuntungkan untuk mengatur ritme grip dalam keadaan basah. Di sesi-sesi sebelumnya yang juga hujan, Aleix lumayan melawan.

Begitu juga yang diharapkan Alex Rins yang jarang kelihatan di depan dengan Suzuki. Tapi saat basah, namanya lumayan terbaca di 10 besar. Bahkan di pemanasan ini dia yang ketiga loh. Ya sudah, lihat saja nanti saat balapan sebentar lagi. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi 2017, Moto3 – Moto2, 13 – 15 Oktober 2017

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN