Waspada! Yamaha Keluarkan Peringatan Serius untuk Pengguna Lexi LX 155 yang Berencana Modifikasi Tangki Bensin

Maniakmotor.com – Pengguna Yamaha Lexi LX 155 mungkin merasa frustasi dengan kapasitas tangki bensin yang terbatas, sehingga beberapa di antaranya memilih untuk memodifikasinya dengan tangki bensin aftermarket yang lebih besar. Namun, Yamaha memberikan peringatan serius kepada mereka yang memiliki rencana serupa.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menekankan bahwa modifikasi tangki bensin dapat membawa risiko besar bagi keselamatan pengendara. Dia menjelaskan bahwa jika modifikasi dilakukan dengan tidak benar, seperti pengelasan yang buruk atau material yang tidak berkualitas, bisa menyebabkan masalah seperti karat dan kebocoran. Ini tentu saja berpotensi mengganggu keselamatan pengendara.

Meskipun beberapa pengguna Lexi LX 155 mungkin menginginkan kapasitas tangki bensin yang lebih besar, Yamaha telah memprioritaskan meningkatkan performa mesin dengan meningkatkan kapasitasnya dari 125cc menjadi 155cc. Hal ini sesuai dengan hasil survei yang menunjukkan bahwa kebanyakan pengguna Lexi lebih memperhatikan performa daripada kapasitas tangki bensin.

Anton juga menyoroti karakteristik pengguna Lexi, yang cenderung menggunakan skutik ini untuk perjalanan jarak pendek atau sebagai urban commuter. Bagi mereka yang membutuhkan motor dengan kapasitas tangki yang lebih besar untuk perjalanan jarak jauh, Yamaha merekomendasikan model lain seperti Nmax, Aerox, atau Xmax.

Meskipun kapasitas tangki bensin Lexi LX 155 terbatas pada 4,2 liter, Yamaha menegaskan bahwa skutik ini memiliki keunggulan lain seperti dek rata yang mampu membawa barang berat dan besar seperti galon atau tabung gas. Selain itu, tingkat konsumsi bahan bakar per liter juga menjadi pertimbangan penting bagi pengguna, dan Yamaha meyakinkan bahwa kapasitas tangki yang ada sudah cukup sesuai dengan karakteristik konsumen pengguna Lexi.

Dengan demikian, pengguna Lexi LX 155 disarankan untuk mempertimbangkan kembali rencana modifikasi tangki bensin mereka demi menjaga keselamatan dan kenyamanan berkendara.