nhk

Waw… Yamaha R Series Jagoan Nasional Sampai Asia, Bahkan Freestyle

 

 

ManiakMotor – Yamaha kembali membuktikan motor juaalan massal mereka. Motor memiliki speksifikasi yang gampang di upgrade jadi balap benaran. Saat ini adalah R-Series yang sedang merajalela dari nasional sampai asia di Asia Road Racing Championship (ARRC). Bahkan pada ketangkasan freestyle lewat Wawan Tembong juara Asia di Thailand lewat YZF R3.

Di skala domestik akhir Maret lalu R Series dominan memenangi putaran pertama Indospeed Race Series berstatus kejurnas. Sport 150 cc (Irwan Ardiansyah / YZF-R15) dan kelas Sport 250 cc (Wilman Hammar / YZF-R25).

Pekan lalu, giliran Galang Hendra yang membuat sejarah dalam karirnya untuk pertama kali naik podium di ARRC. Pada seri kedua yang digelar di Chang International Circuit, Buriram Thailand, Galang yang membesut YZF-R25 finis kedua di Race 2 kelas Asia Production 250 cc. Ah ini juga ralat seperti berita sebelumnya Galang hanya ketiga. Ternyata salah satu pembalap Thailand yang pakai R25 juga dipenalti.

Pencapaian rider Yamaha di Kejurnas, Wawan Tembong dan Galang Hendra melambungkan imej positif R Series di kancah domestik dan Asia. Wawan harus membuka coaching clinic “dadakan” mengenai YZF-R3. Itu atas permintaan penonton dan freestyler tentang motor juara itu. Adik kandungnya, Wahyu Nugroho, sekarang pun mengikuti jejaknya menggunakan YZF-R25 untuk latihan freestyle.

YZF-R25 pun makin disanjung di lintasan ARRC, apalagi yang mengantarkannya naik podium adalah rider Yamaha Indonesia. Lebih istimewa karena di tengah kepungan rider Yamaha negara lain yang juga menggeber YZF-R25. Membanggakan karena motor itu diproduksi di Indonesia. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand (Seri 2) 6 – 8 Mei 2016

ARRC Thailand 2016 Race-2 AP250: Ak.. Ak… Akhirnya R25 Galang Hendra Podium Juga

Wawan Tembong ‘Juara Dunia’ Freestyle, YZF-R3 Naik Daun di Thailand

BAGIKAN