nhk

Wawan Tembong ‘Juara Dunia’ Freestyle, YZF-R3 Naik Daun di Thailand

 

Maniakmotor – Ketangkasan bebas bermotor alias freestyle model on road Wawan Tembong mengharumkan Indonesia. Tepatnya di Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 yang diadakan bersamaan dengan Bangkok Motor Show pekan lalu di Thailand. Freestyler kawakan Indonesia itu pun turut menaikkan pamor Yamaha YZF-R3 di negara Gajah Putih itu.

Wawan pakai YZF-R3, motor sport produksi Yamaha Indonesia. Motor ini global model dan diekspor ke berbagai negara termasuk Thailand. Dia memenangi kelas Rolling Stoppie (Open) dan Big Bike Pro Stunt (250 cc – 600 cc). Kemenangannya itu membuat penasaran freestyler peserta kompetisi itu dan juga para penonton.

Saking banyak yang penasaran, pria asal Salatiga, Jawa Tengah, diminta memberikan coaching clinic. ”Mereka ingin tahu karena saya orang Indonesia dan pakai motor buatan Indonesia. Tanya-tanya konsultasi R3 dengan set-up seperti apa, kelebihan motor itu apa, juga motor sport Yamaha Indonesia lainnya yang 150 cc dan 250 cc. Mereka mau undang saya lagi untuk memberikan coaching clinic,” cerita Wawan.

Dengan engine standar, tidak mengubah konstruksi dari pabrikan. Hanya gnti sparepart kebutuhan ergonomic freestyle. Sebelumnya Wawan terbiasa dengan motor 250 cc, tapi ternyata R3 juga enak balance-nya. Tenaga besar dan tidak perlu setting rpm tinggi, akselerasi responsive membuatnya mudah beratraksi.

Cua 3 jam buat pria kelahiran 1 Juli 1989 dan timnya menyetel R3. Hanya latihan sebentar  di lokasi kejuaraan di Bangkok, langsung ikut lomba. Dibanding lawan, motor mereka sudah banyak dimodifikasi. Dengan partisipasinya di Bangkok itu, Wawan mendapatkan pengalaman berharga karena baru pertama kali ikut kompetisi taraf internasional di area indoor.

“Selamat buat Wawan, terimakasih kami ucapkan kepadanya untuk kontribusi luar biasa ini bagi Yamaha. Dengan kemenangannya itu dan antusias besar masyarakat di sana bahkan freestyler Thailand juga ingin konsultasi lebih jauh, merupakan efek positif bagi Wawan  mendongkrak imej R3. Motor itu sekarang dikenal sebagai motor sang juara di Thailand,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Rilis Yamaha

BACA JUGA

Matic Honda Forza, Jadi Gacoan AHM Menantang NMax

Yamaha New R6 2016: Poles Bodi Performa Geometri

Porsi Terbaru Kawasaki Z250 Untuk 2016, Pakai Slipper Clutch

GPX Demon Scrambler, Kecil Tapi Jagoan taklukan Berbagai Lintasan

Honda CBR 250RR Dua Silinder Sudah Muncul, Momentum Kejurnas Sport 250

BAGIKAN