nhk

Worl Superbike Rusia, Melandri Menikmati Balapan


ManiakMotor – Ditendang dari MotoGP bukan berarti kiamat. Justru surga mambawa nikmat yang dirasakan Marco Melandri di FIM Superbike World Championship (SBK). Seperti di seri 11 di sirkuit Moscow Receway, Russia 26 Agustus 2012, juara lagi dia bro. Makin di surga dia di sana. Mudah-mudahan juga masuk surga benaran. 

Di sirkuit Moscow, sabenarnya dalam semua sektor Melandri  yang memperkuat BMW Motorrad Motorsport itu, bukan penguasa. Tetapi dia konsisten dalam 25 lap dalam lomba. Catatan waktunya dijaga jangan anjlok jauh dari rata-rata  1’35.794 setiap lapnya. 

Katanya, sirkuit  Moscow yang panjangnya tidak sampai 4 km dan ada 15 tikungan, adalah sirkuit yang pelan dan teknikal. Kesalahan setiap lap harus kecil. “Bermain rileks dan jangan terpengaruh lawan,” kata Melandri yang di lomba ini mendapat tantangan dari Tom Sykes yang memperkuat Kawasaki Racing Team.

Penantang berat Melandri si tua-tua keladi Max Biaggi (Aprilia Racing) race-1 masih bisa melakukan peralawanan pada Melandri. Biaggi ke-3, Melandri ke-2 dan yang podium pertama Sykes. Namun di race 2, Biaggi menghilang. Dia terlibat tabrakan dengan Leon Haslam. Melandri pun di race ini podium satu.

Dengan 2-1 di Moscow menambah pundi Melandri di klasemen sementara jadi 308,5 poin alias paling banyak. Dia tetap di suzul Biaggi dengan 290 poin dan Sykes 267,5 poin. Ito

BERIT TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Superbike Russia, 25-26 Agustus 2012

WSBK Ceko, Mantap Melandri…!

WSBK Aragon. Marco Melandri Redup di MotoGP, Tapi Lihai di Sini

 

BAGIKAN