nhk

World SS 300 2017 Portugal: Galang Hendra Start Dari 10 Besar, Ali 19

Galang ke-6 di FP2 WSSP 300 Portugal
Galang Hendra pakai nomor 55 di SS300 dunia

 

ManiakMotor – Bukannya membandingkan Galang Hendra dan Ali Rusmiputro. Lagian sulit ditakar karena Ali sendiri nggak bisa bandingkan, lantaran jarang main kelas nasional. Si Ali yang mewakili Pertamina Almeria Racing Team, sejak awal telah ‘mendunia‘. Maksudnya sejak seri pertama World SuperSport 300 dibuka tahun ini, Ali sudah ikutan bro.

Grid lomba SS300

Sedang Galang yang diutus Yamaha Indonesia dan masuk ke tim Team MOTOX RACING baru kali ini ikut. Nggak sebanding kan? Tapi hasil Sabtu 16 September 2017 di sirkuit   Algarve, Portimao, Portugal, menyatakan lain. “Masih banyak yang bisa ditingkatkan oleh tim teknisi dan saya sendiri. Terutama pada tikungan lambat,” sebut Galang dari Portimao.

Sejak hari pertama menjalankan dua latihan bebas, Galang sudah berada di 10 besar. Bahkan di sirkuit yang panjangnya 4.6 km tersebut, Galang bisa ke-6 di FP2. Tadi, ya Sabtu, saat superpole 2 untuk menentukan grid 12 besar, dia ke-10 dari 37 peserta. Artinya saat lomba, Galang start dari ke-10. Si Ali di grid 19. Dia nggak ikut superpole 2, kan nggak lolos ke sana.

Ooo… ternyata, ambisi Galang bukan mengalahkan sesama Indonesia loh. Dia memang diplot untuk dunia juga. Dunia yang serius yang kebetulan tahun ini dibuka kelas yang imbang, yakni SS300. Tentu saja menggunakan motor Yamaha YZF-R3, ya sama dengan yang dipakai si Ali.

Pendek kata, tunggu saja gebrakan Galang pada race SS300 pada Minggu yang jadi supporting race WSBK tersebut. “Semoga saat lomba kecepatan angin dan arahnya bagus,” tegas Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia yang mendampingi Galang mengikuti kejuaraan World Super Sport 300 ini. MM

BAGIKAN