nhk

World SSP300 Assen, Belanda: Sempat Rombongan Depan, Galang Hendra Alami Persoalan Teknis

Galang (55) sempat memimpin lomba

ManiakMotor – Starting-grid P1 alias grid pertama membuat Galang Hendra Pratama semakin percaya diri. Yakin bisa meraih podium juara. Bahkan momen start dalam seri ke-2 balap WorldSSP300 di Sirkuit Assen, Belanda (14 April) juga dilakukan tanpa cela.

Rider binaan Yamaha Indonesia yang sebelumnya mencatatkan best-time 1 menit 51,475 detik dalam sesi Superpole terbukti mampu berada di posisi terdepan saat memasuk tikungan pertama. Dia melakukan hole shoot.Dalam beberapa lap selanjutnya, pembalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun tersebut dapat menjaga ritme balapan.

Galang akan tampil lebih baik di Imola

Tidak hanya ngotot berada di barisan terdepan, tetapi juga mengatur strategi dengan menjaga suhu mesin. Sesekali melakukan upaya slip-streaming. Sayangnya, mesin mengalami kendala teknis mulai lap ke-5. Suhu menunjukkan gejala overheat hingga Galang tidak dapat melakukan balapan dengan rombongan depan.

Posisinya terus melorot sejak lap ke-5 yang menurun ke-9 lalu akhirnya ke-19. Galang  memutuskan bermain safety karena tidak dapat lagi mengikuti pertarungan barisan. Sebenarnya Galang tidak lepas dari rombongan pertama yang diisi oleh 20 pembalap dan hanya terpaut 2.305 detik dari posisi pertama.

Tentu saja, kondisi ini akan menjadi bahan evaluasi bersama tim. Terutama terkait unsur reliability mesin. “Inilah balapan, segala sesuatu dapat terjadi. Saya sudah berusaha. Sayangnya, suhu mesin terus naik dan memilih main aman menyelesaikan perlombaan. Saya harap seri ke-3 nanti di Imola, Italia menyelesaikan balapan dengan baik dan bisa meraih poin. Saya tetap semangat, Yamaha Gasspoll,” ungkap Galang.

Seri 3 WorldSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Imola, Italia pada 10-12 Mei mendatang. Ayo dukung terus perjuangan Garuda Muda Indonesia, Galang Hendra Pratama demi mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Rilis Yamaha

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353