nhk

World Supersport 300 Jerez 2017: Galang Hendra Start Dari Grid Ke-8

Galang Hendra (Jerez) 2017

 

ManiakMotor WSBK 2017 kembali menghadirkan  kelas  WSSP300 di Sirkuit Jerez, Spanyol (20-22 Oktober 2017). Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama telah beraksi di sana. Bahkan di superpole 2 berada di posisi ke-8.

Bagus buat Galang yang kedua kali ikut di supporting race moge dunia tersebut. Galang sudah melewati FP1 yang ke-11 dan FP2 ke-4 dengan gemilang. “Pertama kali kenal di sirkuit Jerez ini dengan Yamaha YZF-R3, harus berusaha mengenal sirkuit dulu. Sekalian coba beberapa settingan terutama pada perbandingan final gear,” ungkap Galang dari Jerez.

Di superpole 2, Galang yang tampil dengan wild card ke-8.  Menggunakan YZF-R3 yang dikorek tim Motox Racing.  Sejak sesi awal anak Jogja itu menunjukan performa impresif. Galang seperti sudah terbiasa dengan Jerez. Padahal, itu sirkuit seumur dia membalap baru kali ini diinjaknya.

Bahkan Galang tercatat di transponder sebagai peraih top speed terbaik dengan 187,6 km/jam. “Saya senang dengan hasil latihan dan superpole. Sejak FP2 saya memaksimalkan semua sector. Terima kasih untuk Yamaha & semua crew tim Motoxracing. Untuk Superpole 2, saya sudah menerapkan strategi mendorong sampai limit,“ tambah Galang yang di superole 2 mencetak 1.55.849.

Berdasarkan hasil kombinasi dua sesi latihan bebas hari pertama, maka Galang berada di posisi 5. Adapun 10 pembalap yang melaju ke babak penentuan grid-start  (Superpole 2) adalah Bonoli, Coppola, Garcia, Gonzalez, Galang Hendra, Derque, Schotman, Rusmiputro, De La Vega & Valle.

Sesi  superpole 2 memperebutkan posisi start dari 1-12 bersama 2 pembalap tercepat pada sesi Superpole 1. “Di FP1 tim mendapatkan beberapa data pada setiap segmen atau sektor. Dari data per sektor,  tim dan Galang mencari optimalisasi baik rider maupun set-up motor,” tegas Kadek Suma, Divisi Motorsport YIMM yang mendampingi Galang Hendra dalam mengikuti kejuaraan World Supersport 300 ini. www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN