nhk

World Supersport 300 Spanyol 2017: Galang Hendra Menang Di Jerez, Drama Tikungan Terakhir

Hendra,WSS300, Jerez

ManiakMotor – Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama mengukir prestasi gemilang di ajang kejuaraan dunia supersport 300 (WSS300). Ketika tampil di sirkuit Jerez, Spanyol, rider Yamaha Racing Indonesia itu berhasil memenangkan lomba melalui drama menegangkan di tikungan terakhir, hari ini (22/10).

Ini kemenangan pertamanya dari dua kali partisipasi. Balapan pertamanya diikuti di seri Portugal. Untuk di Jerez ini menempuh 11 lap.

Hendra yang tergabung dalam tim MotockRacing memang tidak terlalu menonjol di lap-lap awal. Tapi, saat lomba tinggal menyelesaikan lima lap, ia berada dalam kelompok lima besar. Posisinya tidak stabil, naik turun antara ketiga dan keempat.

Masuk lap terakhir, dua tikungan terakhir Hendra sudah berada di urutan kedua. Dalam peretarungan di tikungan terakhir, Hendra bersama berada di tengah bersama tiga pembalap lain, keluar tikungan bersamaan dengan pembalap Kawasaki Scott deroue (73). Namun, roda depan Hendra lebih dulu menyentuh garis finish.

Selain persaingan Hendra di tikungan terakhir, juga terjadi antara  Coppola dengan Garcia yang sama-sama peluang merebut juara dunia. Cappola yang naik podium ketiga belum cukup mengamankan gelar juara dunia dengan 188 angka.

Garcia yang finish di belakangnya (keempat) unggul satu angka. Pembalap Spanyol itu pun langsung memastikan juara dunia WSS300 2017. Rezki

BAGIKAN