nhk

WorldSSP 600 2020: Galang Hendra Lakukan Tes Di Sirkuit Almeria, Spanyol

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama terdaftar sebagai pembalap tetap WorldSSP alias SuperSport 600 dunia pada 2020. Dia bagian dari 28 starter yang ikut full series yang akhir Januari 2020 melakukan test pramusim. Sebelumnya dikatakan 24 Januari di Jerez yang juga di Spanyol. Namun, Jerez cuaca nggak bersahabat, maka di pindah ke sirkuit Almeria yang juga di Spanyol.

Nah, Galang sudah kelihatan di sirkuit Almeria sedang mencoba YZF-R6 yang ditangani oleh MS Racing atas nama tim Blu Cru WorldSSP600. “Test di Almeria berlangsung 24-25 Januari. Di test ini sudah selesai dan selanjutnya kembali lagi ke Jerez,” posting Galang di IG-nya @galanghendra55real.

Sirkuit Almeria yang panjangnya 4.2 km dengan 12 tikungan itu, memang dikenal di provinsi yang kering. Maksudnya, walau di tempat lain bersalju dan sering hujan, di Almeria tetap hangat. Katanya sih matahari selalu muncul di dekat rumahnya Tito Rabat tersebut. Rabat ini pemain MotoGP yang membela Avintia Racing Team.

Tapi di video yang ditampilkan Galang tetap saja sirkuitnya basah, hehe. Galng muncul dengan baju balap biru dengan tulisan putih dan hijau ala Yamaha. Wearpack ini buatan Indonesia. Nah tebak saja merek punya siapa tuh. Soalnya kan ada beberapa merek wearpack di Indonesia brosisit.

Sayangnya belum muncul catatan resmi yang diperoleh Galang. Dan kelihatannya juga, testnya dilakukan sendiri-sendiri oleh masing-masing tim. Dan ingat ya, di WorldSSP 2020, Galang menggunakan nomor start 9, bukan lagi 55. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353