WorldSSP 600 Aragon 2021: Galang Point Pertama, Teman Setimnya Podium Pertama

55 Galang Hendra

Maniakmtor – Luar biasa penampilan Galang Hendra Pratama di sirkuit Aragon, Spanyol pada Sabtu 22 Mei 2021. Ronde pertama pada Race 1 WorldSSP 600 Aragon doski langsung dapat sesuai targetnya, yakni point.

Pembalap binaan Yamaha Indonesia asal Jojakarta itu adalah awal yang baik. Galang mampu mengikuti ritme balapan.

Awalnya pembalap asal Perancis Jules Cluzel, dapat memimpin dari awal hingga pertengahan omba. Sayangnya pembalap asal Finlandia dibelakangnya, Niki Tuuli membuat kesalahan yang bikin mereka berdua jatuh di lap kesebelas.

Pembalap Dominic Aegerter yang merupakan rekan setim Galang Hendra dari tim Ten Kate Racing, juga memperebutkan posisi pertama. Aegerter harus mempertahankan posisinya dari Steven Odendaal yang merupakan pembalap dari Afrika Selatan, dengan motor yang diasah tim Bardahl Evan Bros. Sayangnya Aegerter harus menyerahkan posisi pertamanya di track lurus terakhir sebelum tikungan terakhir.

Tentunya, pembalap dari Indonesia Galang Hendra Pratama juga tampil memukau di seri pertama. Ia nggak mau kalah dari Argeter, rekan setimnya. Dari start Galang sudah bisa langsung mengambil dua posisi. Lanjut di pertengahan balapan ia coba ke posisi 18.

Galang sempat terjebak di urutan ke-18 selama beberapa lap. Akhirnya ia bisa menyalip beberapa pembalap. MAkanya ia bisa finish di posisi ke-15 hingga lap terakhir untuk mendapatkan point pertamanya tahun ini.

Selamat ya… Raider

BACA JUGA

WorldSBK Aragon 2021: Moge Kawasaki Jonathan Rea Sangat Kuat..!

FP2 WorldSSP Aragon 2021: Time Galang Hendra Lebih Tajam

 

 

BAGIKAN