nhk

WorldSSP300 Magny-Cours, Perancis (Superpole 2): Jelang Race, Galang Optimis Podium 

ManiakMotor – Hasil kualifikasi lewat Superpole 2 (SP2) WorldSupersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Magny-Cours, Perancis, Sabtu (29 September) menempatkan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra grid 9. Rider asal Yogyakarta usia 19 tahun ini  start dari barisan ketiga.

Galang membuktikan konsistensinya dengan terus mempertajam catatan waktu tempuh. Di SP2, Galang yang mengibarkan bendera tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing ini menulis 1 menit 54,963 detik. Lebih tajam dari FP2 yang mencatat 1 menit 55,354 detik.

Galang Hendra Pratama
Galang. Bersimpati pada musibah di Palu dan Donggala, Sulteng

Peningkatan dari sesi ke sesi ini modal Galang untuk race nanti. Galang yang membesut  Yamaha YZF-R3 optimis, lantaran gap atau perbedaan jarak yang relatif tipis dengan posisi pole position atau grid terdepan. “Saya telah menjalani sesi kualifikasi, waktunya tidak jauh dari pole position. Motor juga ok, kami dapat memecahkannya kendalanya. Dalam race nanti, saya akan melakukan yang terbaik,” papar Galang.

Galang berharap doa untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara WorldSSP300, memiliki target menembus deretan 3 besar klasemen akhir.

Potensi untuk merebut podium juara terbuka. Galang ini memiliki mental juara. Sudah dibuktikan pada putaran WorldSSP Brno, Ceko (10 Juli). Upaya memperbaiki peringkat dalam klasemen akhir WorldSSP300 juga menjadi fokus utamanya. Galang ingin membuktikan prestasinya di tahun pertama ambil bagian dalam WorldSSP300.

Ingat, race akan dimulai pada pukul 17:40 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), Minggu (30 September).

 

BAGIKAN