nhk

WorldSSP300 Misano, Italia: Kisah Galang Hendra Tercepat Latihan Bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) 

ManiakMotor – Merdeka dan kibarkan Merah Putih Semakin Di Depan lewat Galang Hendra Pratama. Pembalap 19 tahun ini mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2). Tepatnya di balap dunia WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia (6 Juli 2018).

Galang yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing  mencatat waktu terbaik 1 menit 51,217 detik. Ada 40 starter yang terlibat dalam WorldSSP300 Misano. Posisi ke-2 dan ke-3nya milik racer Ninja 400, Scott Derou dan petarung RC 390R Keon Meuffels.

Masing-masing memiliki gap atau jarak waktu dengan Galang 0,406 detik dan 0,499 detik. Babak FP2 sendiri berlangsung dalam kondisi hujan hingga hanya sedikit saja pembalap yang ikutan. Efek lintasan basah, perbedaan waktunya dengan FP1 lebih lambat sekitar 11 detik.

“Alhamdulilah senang di hari pertama bisa tercepat FP1. Sayang, di FP2 kondisi hujan,  hampir semua rider tidak dapat memaksimalkan time. Dari hasil hari ini saya dan tim sudah punya data dalam kondisi cuaca berbeda. Semoga Superpole 2 nanti, bisa mencatat waktu yang lebih baik. Paling utama start di grid  depan,” ucap Galang yang di klasemen sementara ke-8.

Sekali lagi, penentuan dalam satu lintasan bukan ditentukan top speed, akan tetapi waktu rata-rata. Buat top speed kencang, kalau putaran bawahnya lelet. Nah, Yamaha R3 Galang, memilih akselerasi lebih kuat yang pasti akan mengurangi top speed. Perhatikan saja, kecepatan puncak si Galang kalah. Namun dia kencang di sektor-sektor yang butuh akselerasi cepat.

Dari hasil latihan bebas Galang masuk ke babak Superpole 2 (SP2) yang akan berlangsung Sabtu (7 Juli 2018). Doakan bisa meraih posisi start terdepan dalam kualifikasi, sehingga boleh mengulang kembali podium juara. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN