nhk

WorldSSP300 Misano Italia: Kru-nya Galang Hendra Orang Prancis Pakai Blankon

Galang memperkenalkan blankon di Eropa

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama merebut pole-position atau posisi terdepan ketika start nanti. Itu direbutnya dalam sesi Superpole 2 (SP2) balap WorldSSP300 di Sirkuit Misano, Italia (7 Juli 2018). Ingat race-nya nanti jam 19.20 WIB yang bisa ditonton di FOX Sport 3 TV Kabel.

Di SP2 pembalap Yamaha Racing Indonesia itu best-time 1 menit 50,517 detik. Posisi ke-2 dan ke-3nya yang pakai Ninja 400, Scott Derou dan Perez. Masing-masing berjarak waktu 0,344 detik dan 0,388 detik, ”Sangat senang dengan pole di Misano. Ini yang kedua kali  musim ini. Start dari depan menguntunhkan untuk race nanti,” tutur Galang yang punya terget klasemen 3 besar, saat ini ke-8.

Yang menarik, Galang sengaja membawa Blangkon Jawa yang dipakai bersama kru timnya. Galang ingin memperkenalkan Budaya Jawa di Benua Eropa. “Saya bawa Blangkon Jawa sekitar 12 buah. Kita pakai semua. Saya ingin mempopulerkan budaya Jawa di dunia balap internasional,” tambah Galang yang Miggu 8 Juli pagi telah melakukan warm-up.

Racer asal Yogyakarta usia 19 tahun ini, difokuskan timnya lewat setingan motor unggul akselerasi. Putaran bawah diperkuat dan pasti mengorbankan top speed di trek Misano Italia yang memiliki panjang 4,226 km. Galang yang mengusung tim Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing itu, lebih kaut tarik-tarik motornya.

Itu modal mengulang podium juara yang pernah direbut saat seri WSSP300 Brno, Ceko. Mohon dukungan Rakyat Indonesia untuk mewujudkan Merah Putih Semakin di Depan dengan blankonnya. Rilis Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN