nhk

WorldSSP300 Perancis 2018: Tahun Pertama Galang Hendra Pernah Juara Seri, Terbaik bLU cRU Challenge

Galang (55)

ManiakMotor – Putaran final dari balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) telah berakhir di Sirkuit Magny-Cours, Perancis, Minggu (30 September). Pembalap kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama yang tampil full series, pada akhirnya finish di posisi ke-15 dari total 40 starter yang terlibat.

Galang berusaha keras tampil di Prancis. Best time anak Jogja di tim Yamaha Pata Semakin Di Depan MotoX Racing ialah 1 menit 55,006 detik saat lomba. Itu diukir pada lap ke-11 dari menu wajib 12 lap. Finish ke-15 dan ke-10 dalam klasemen akhir WorldSSP300 musim 2018.

Galang Hendra Pratama Pembalap Terbaik bLU cRU Challengge, Klasemen akhir posisi 10 Besar

“Saya telah menuntaskan balapan. Sudah diberikan yang terbaik, namun hasil di Prancis ini kurang memuaskan. Terima kasih pada masyarakat Indonesia, fans dan keluarga yang  memberikan dukungan. Tetap semangat dan terus berjuang untuk tahun depan demi mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan,” ucap Galang Hendra yang memiliki prestasi terbaik saat podium juara WorldSSP300 2018 dalam putaran Brno, Ceko (10 Juli).

Di lomba Galang yang start dari grid ke-9, awalnya melakukan start yang baik. Kemudian sempat melorot di barisan belakang pada urutan ke-17 dan ke-18. Galang Hendra terus berjuang, semangat pantang menyerah dari racer usia 19 tahun ini.

Di antara para pembalap yang tergabung pada program bLU cRU Challenge, Galang yang membesut Yamaha YZF-R3 menjadi yang terbaik. Perjuangan yang patut diapresiasi karena memang ini tahun pertama Galang Hendra ambil bagian di WorldSSP300. Proses adaptasi berlangsung pada berbagai trek di Eropa. Rilis Yamaha

 

BAGIKAN