nhk

WorldSSP600 2021: Awal Tahun Galang Hendra Geber Yamaha R6 Di Sirkuit Mijen..!

ManiakMotor – Ronde pertama WorldSSP baru 25 April 2021 di Assen, Belanda. Tapi Galang Hendra Pratama yang jadi salah satu pesertanya terus melatih diri dalam keadaan apa pun. Termasuk menjaga kelenturannya dengan Yamaha R6 di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng seperti yang tampak pada Senin 4 Januari 2021.

Di sirkuit yang sebenarnya hanya untuk ukuran balap bebek yang panjanjangnya 1,5 km tersebut, Galang sangat cekatan dengan semi moge 600 cc tersebut. Apalagi R6 yang digebernya yang racing hanya knalpot dan suspensinya, kian dia bikin suka-suka tuh motor.

“Sitkuit Mijen untuk sekadar latihan handing masih sangat memungkinkan dengan R6. Sudut-sudut tikungannya masih bisa mengalir,” terang Galang yang mengaku sudah sering geber R6-nya di situ, patas sudah sangat mahir memilih racing line dengan R6 seperti video ini.

Menurut Galang, itu R6-nya di sirkuit Mijen nyampe sampai gigi-3. Katanya itu cukup untuk melatih nalurinya membawa mesin R6 agar terus terawat. Latihan ini juga bagian melatih fisik yang tekun ia jalani. Maklum ikut kejuaraan dunia yang dirinya didukung langsung Yamaha Indonesia.

Galang di kejuaraan dunia Super Sport 600 cc pada 2021 bergabung dengan Ten Kate Racing. Ini tim profesional dunia yang sudah berpengalaman dari WorldSBK. Dia akan diberikan R6 yang sesuai korekan regulasi WorldSSP, beda dengan tim sebelumnya masih dengan R6 yang speksifikasinya masih rendah karena memang diperuntukan buat pendatang baru dari WorldSSP 300 cc. Raider

BACA JUGA

WorldSSP 600: Tahun 2021 Galang Hendra Dengan Ten Kate Yamaha, Tim Profesional..!

Galang Hendra Lagi Doyan Yamaha Tahun Jebot, Asli Motor Bebek..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353