nhk

WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike 2017; Suku Cadang Ngetop, Harian Sampai Aki

 

ManiakMotor – Bersponsor pada drag bike memang wajib-wajib sikit. Drag bike itu katanya seperti road race era 90-an yang rata-rata pemainnya antar bengkel. Tidak seperti sekarang yang sudah tim profesional. Drag bike sekarang ya seperti itu yang dulu.

Pasukan B-Pro ke drag bike

Karenanya ada tiga produk yang tertarik mendukung hajatan maniakmotor.com di Atang Senjaya, Bogor, Jabar pada 15 – 16 Juli 2017 lalu. Makanya namanya jadi WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike Maniak 2017.

Kisinger. Membawa Federal HQ ke drag bike

Di sana ada WR Super Battery, aki yang penyimpinannya dan melepas setrum lewat menajemen ampere yang tinggi. Makanya lebih terkenal dengan aki balap yang model total loss pengapiannya. “Di drag bike, jualan afater market masih ada ikatan dengan bengkel-bengkel. Kebanyakan juga bengkel yang merangkap speed shop. Nah aki kering kami ini cocok di sana,” kata Friman yang di acara tersebut kelihatan sibuk.

Sudah kenal kan? Bukan orangnya, tapi kaos yang digunakannya, hehe. WR Super Battery

Ada juga Federal HQ yang mengkhususkan pada barang murah suku cadang motor harian, tapi yang bukan murahan. Contoh saja kampas rem yang harganya tak lebih dari Rp 12 ribu. Akan tetapi diakui bukan kw atau kuwalitas nomor sekian. “Boleh dicoba di drag bike, pakemnya sama dengan yang mahal-mahal itu, tapi memang daya tahannya beda dengan yang khusus buat balap,” sebut Kisinger yang punya Federal HQ.

Nggak usah dijelaskan, tahu kan

Federal HQ memang untuk harian. Contoh lagi seperti kampas rem yang tak lebih dari Rp 12 ribu tadi, daya tahannya di harian lebih baik dari standar pabrik, bahkan pakemnya. Malah diklaim antara keausan cakram dan kampas akan berjalan bersamaan, maksudnya buatan terukur. Itu baru contoh loh. Masih banyak yang lain dan akan ditulis selanjutnya.

Nah ini barang-barang Federal HQ

Beda lagi dengan B-Pro. Nah kalau ini malah justru terkenal duluan di balap motor. Sebut balap motor, sudah mencakup semua aliran kebut resmi, liaran juga bisa. Di road race, B-Pro jangan ditanya deh, namanya sudah oke punya. “Di drag bike juga sama, tapi sekarang akan diperkuat lagi dengan cara ikut event drag bike,” sebut Tobir, orang yang di belakang B-Pro.

Coba perhatikan di event kemarin, ternyata sudah banyak terpasang suku cadang B-Pro pada motor peserta. Setang kemudi, lengan ayun, pijakan kaki sampai knalpot ada merek B-Pro. Artinya, “Mereka juga harus dilayani sama persis dengan road race dan waktunya sekarang,” tambah Tobir.

Toplah… JK

BACA JUGA

Hasil WR Battery Federal HQ B-Pro Drag Bike, Atang Sanjaya, Bogor, Jabar 15-16 Juli 2017

BAGIKAN