WSBK: 1 Bulan Pasca Patah Kelinging, Iker Lecuona Sudah Pamer Skill di Atas Pit Bike!

Maniakmotor – Hadirnya seorang pembalap dari MotoGP ke WSBK pastinya selalu ditunggu – tunggu. Seperti pendahulu – pendahulunya, mereka yang ‘turun’ atau halusnya pindah kelas dari MotoGP ke WSBK pastinya di idam – idamkan akan jadi kencang.

Namun agak apes untuk Lecuona yang sudah memulai debutnya di HRC WSBK tahun lalu.  Pada uji coba pertamanya di atas CBR1000RR-R-nya itu, ia malah mengalami cidera yang cukup mengenaskan. Dimana kelingkingnya patah pada Uji Coba yang diigelar di sirkuit Jerez, 16 Desember 2021 lalu.

Beruntung setelah menjalani operasi kembali dan menunggu masa pemulihan, doski bisa kembali ke motor lagi. Persis seperti yang dikatakannya 1 minggu lalu. “Kondisi tangan sudah baik, dan hanya membutuhkan satu pemeriksaan lagi hingga dokter memperbolehkan saya untuk menaiki motor,” tukasnya kepada crash.net.

Hari ini apa yang dikatakannya terwujud, dan doski sudah kembali menekuk – nekuk motor Pit Bike-nya di sirkuit Go-Kart Requena yang ada di Spanyol. Terlihat doski membawa motor Pit Bike kecilnya itu sesuka hati.

Iker Lecuona lakukan wheelie diatas Pit Bikenya

Gaya corneringnya juga benar – benar santai, dan kadang ban depannya juga diangkat – angkat. Menunjukkan kendali penuh atas motor kecil itu, yang memang wajar untuk seorang pembalap MotoGP dengan 2 tahun pengalaman membawa KTM RC-16 itu.

Seru dan mantap pastinya, hehe. Namun yang terpenting, doski akan dapat hadir untuk di uji coba Jerez pada 26-27 Januari mendatang. Uji coba yang sangat penting, khususnya untuk meningkatkan feeling dengan motor baru, di kelas baru, bersama tim barunya itu.

Semangat! MM

BACA JUGA

Curhat, Di Honda WSBK Lecuona Jauh Lebih Tertekan Dibanding di MotoGP!

MotoGP: Ezpeleta Akui Valentino Rossi Punya Efek Besar, Tapi Harus Move-on!

BAGIKAN