nhk

WSBK 2013 Assen: Kawasaki dan Mr. Poleman Kembali Terdepan

ManiakMotor – Tom Sykes (Inggris/Kawasaki Racing ZX-10R yang bukan Kawasaki ER6n) makin lengket dengan julukan sebagai Mr. Poleman karena acap menjadi  polesitter tapi gagal mengkonversinya jadi kemenangan.

Sykes punya kesempatan membuktikan sebaliknya pada raceday WSBK Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (28/4). Ia akan start terdepan dan berjuang untuk juga terdepan di garis finish. Kalau bisa ya dua race yang berlangsung.

Pole ke-13 itu ia raih Sabtu (27/4) dalam sesi kualifikasi superpole. Ia bukukan waktu 1 menit 35,043 detik. Itu sedikit lebih lambat dari best lap Assen yang dibuat Jonathan Rea (Honda) pada musim 2010 dengan catatan 1:34,944.

Jadi lebih seru, karena pesaing terdekat Sykes kali ini adalah Rea sendiri. Di luar dugaan, ia bisa memepet Sykes di sesi kualifikasi dengan selisih waktu kisaran setengah detik. Dua rider Aprilia, Eugene Laverty dan Sylvain Guintoli menempati urutan start 3 dan 4.

Jagoan superbike lainnya yang juga mantan-mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri (BMW) dan Carlos Checa, menempati urutan start 7 dan 8.

Sykes yang sejak pra musim diunggulkan sebagai salah satu calon juara 2013 bertekad meraih poin maksimal di Assen. Hanya itu yang bisa membantunya kembali jadi kandidat karena kini berada di urutan 6 klasemen dengan poin 38, kalah 47 angka dari Guintoli yang memimpin klasemen sementara.

Kalau begitu, sikat deh Syk! Andro

Berita Terkait

WSBK 2013 Assen: Kawasaki Melejit, Melandri Janjikan Perang Terbuka Yang Panas

WSBK 2013 Aragon (Race2): Davies dan BMW Beri Bukti

WSBK 2013 Aragon (Race1): Sykes Pole + Fastest Lap = DNF

WSBK 2013 Aragon: Mulai Waras, Sykes Bikin Ninja Terbang Lagi

 

BAGIKAN