nhk

WSBK 2013 Assen: Kawasaki Melejit, Melandri Janjikan Perang Terbuka Yang Panas

 

ManiakMotor – Putaran ke-3 WSBK musim ini dihelat Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (28/4). Di sesi FP dan Q1, Tom Sykes yang membawa Kawasaki ZX-10 R teratas dan bikin persaingan makin panas, walau di Belanda suhunya jauh lebih dingin dari Indonesia. Dipanas-panasi saja…

Dari dua seri sebelumnya di Philips Island Australia dan Aragon Spanyol, Sykes yang jadai salah satu favorit juara musim ini belum tampil panas, mungkin suhunya kedingininan. Ia baru petik poin 38 dan nangkring di urutan 6 klasemen dengan poin 38. Peringkat atasnya dihuni Sylvain Guintoli (Aprilia/85 angka), Chaz Davies (BMW/63), Eugene Laverty (Aprilia/45), Marco Melandri (BMW/43), dan Michel Fabrizio (Aprilia/42).

Komposisi itu membuat Sykes memang harus ekstra keras mendulang poin maksimal di Assen agar bisa kembali ke jalur yang panas. Begitu pun buat Melandri yang sudah mencanangkan musim ini adalah peraihan gelar perdana buat BMW yang ikut memanasi suasana. “Sangat penting untuk meraih poin sebanyak-bayaknya dari dua race di sini,” ujar Sykes yang tampil tercepat pada sesi FP maupun Q1 yang berlangsung di lintasan basah itu. Kalau sebut basah, berarti dingin kali.

Hal sama dikumandangkan Melandri yang di dua seri awal kurang hot akibat cedera bahu. “Hanya cuaca yang masih tanda tanya di Assen. Semoga saja tak terlalu dingin saat balapan. Bakal ada perang terbuka dengan rider Aprilia, Kawasaki, maupun dengan rekan satu tim di BMW,” tukas eks pembalap MotoGP itu menyinggung Davies yang di awal musim ini tampil mengejutkan di atas BMW GoldBet Motorrad.

Sayang ya, ndak ada stasiun televisi Indonesia yang bikin siaran langsungnya untuk memanasinya. Padahal, WSBK musim ini juga panas lho. Dua kali race pula, puas kan! Andro

Berita Terkait

WSBK 2013 Aragon (Race2): Davies dan BMW Beri Bukti

WSBK 2013 Aragon (Race1): Sykes Pole + Fastest Lap = DNF

WSBK 2013 Aragon: Mulai Waras, Sykes Bikin Ninja Terbang Lagi

WSBK 2013 Australia: Race2, Podium Aprilia Diganggu BMW

 

BAGIKAN