nhk

WSBK 2013 Australia: Aprilia Borong Podium, Guintoli Layak Gantikan Biaggi

 

ManiakMotor – Sylvain Guintoli langsung beri bukti layak jadi pengganti Max Biaggi. Pembalap Prancis ini raih kemenangan fantastis di Race 1 seri pembuka WSBK di Sirkuit Philips Island, Australia, Minggu (24/2).

Dalam debutnya menggeber Aprili RSV4, Guintoli sebenarnya tak menonjol dalam sesi FP maupun kualifikasi sepanjang Jumat dan Sabtu lalu. Posisi startnya pun hanya ke-6. Lepas dari insiden tabrakan antara Carlos Checa (Ducati) dengan Marco Melandri (BMW) yang memudahkan jalannya. Ia berjuang ekstra dalam lap-lap awal untuk sampai di baris depan dan kemudian mengambil alih pimpinan lomba dari rekan setimnya sendiri, Eugene Laverty.

Setelah terdepan, laju Guitoli tak lagi bisa ditahan. Ia terus di depan sampai finish dengan torehan waktu 33:47,109. Podium kedua dan ketiga diisi Laverty dan Michel Fabrizio dan membuat podium pertama WSBK 2013 diborong pembalap Aprilia.

Usai Race1 dikabarkan kalau Checa tak bisa mengikuti Race 2 yang dilombakan sore ini. Usai tabrakan hebat dengan Melandri, pembalap tercepat di superpole itu harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dikhawatirkan ada cedera di kepalanya karena benturan sangat keras. Ini kali kedua kecelakaan Checa di seri pembuka ini. Jumat lalu ia juga terjatuh dalam sesi FP dengan kecepatan tinggi. Meski terpental-pental, untungnya hanya cedera ringan di bahu dan kaki kanannya.

Dengan absennya Checa, Laverty berhak start terdepan dalam Race 2. Ia menempati posisi kedua superpole di bawah Checa.

Untuk hasil lengkap Bro, silakan klik RRESULTS. Andro

Berita Terkait

Hasil Lengkap WSBK Australia 22-24 Februari 2013

WSBK 2013 Australia: Checa Jatuh, Bangkit, dan Raih Pole

WSBK 2013: Seri Pembuka Australia, Tanda-Tanda Fabrizio

BIAGGI KEMBALI KE WSBK, JADI KOMENTATOR

WSBK; SYLVAIN GUINTOLI GANTIKAN MAX BIAGGI, DAPAT DURIAN..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353