nhk

WSBK 2013 Australia: Race2, Podium Aprilia Diganggu BMW


ManiakMotor – Eugene Laverty sukses membalas ‘sakit hati’-nya di Race 1 karena ditaklukkan rekan setim. Start dari pole akibat absennya Carlos Checa, rider Irlandia itu mengamuk pakai motor di Race 2. Ngamamuk pakai pedang, itu namanya berkelahi.

Ia manfaatkan pole position pertama dalam karirnya itu (meski hadiah dari Checa hehehe) dengan brilian. Hanya saat memasuki tikungan pertama posisinya sempat terancam Tom Sykes (Kawasaki), tapi selanjutnya laju terus.

Laverty sentuh finish Race 2 dengan waktu 33:45,938 atau lebih kencang 0,418 dari Sylvain Guintoli, rekan setim yang menaklukkannya di Race 1.

Ini double podium kali kedua buat para punggawa tim pabrikan Aprilia. Pada Race 1 sebelumnya, Guintoli juaranya sementara Laverty runner up. Mantap juga Aprilia bisa mengasapi musuh-musuhnya.

Bedanya kali ini podium tak diborong para pembalap Aprilia seperti Race 1. Marco Melandri (BMW) merusak hegemoni Aprilia dengan merebut posisi ketiga. Ia menyingkirkan pembalap private Aprilia Michel Fabrizio ke posisi keempat. Sykes sendiri akhirnya menempati posisi kelima. Hasil lengkapnya, seperti biasa ada di Result brother!

Dengan hasil seri pembuka ini, untuk sementara Laverty dan Guintoli memimpin bersama di klasemen 2013. Mereka mengoleksi poin 45. Andro

Berita Terkait

SBK 2013 Australia: Aprilia Borong Podium, Guintoli Layak Gantikan Biaggi

Hasil Lengkap WSBK Australia 22-24 Februari 2013

WSBK 2013 Australia: Checa Jatuh, Bangkit, dan Raih Pole

WSBK 2013: Seri Pembuka Australia, Tanda-Tanda Fabrizio

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353